Kades Panjang Salurkan BLT-DD Tahap IV Bulan Agustus 2022

Foto : Kades Panjang didampingi PLD, Pendamping Desa, BPB dan Babinsa, salurkan BLT-DD tahap IV.

DikoNews7 -

Pemerintah Desa (Pemdes) Panjang kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV bulan Agustus tahun 2022 yang di laksanakan di Balai Desa Panjang, Kamis (11/08/2022).

Turut di hadiri oleh, Kepala Desa (Kades) Panjang, Melda Anita Tampubolon, Ketua BPD, Togar Manurung, Babinsa,S.P Saragi, Pendamping Desa, Mhd.Yusuf Silaen, Pendamping Lokal Desa (PLD), Khairul Azmi beserta seluruh perangkat desa Panjang.

Jumlah KPM yang menerima 89 KK. Ada pun besaran BLT-DD tahap IV bulan Agustus sebesar Rp. 300 ribu per KPM.

Kades Panjang, Melda mengatakan, penyaluran bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini merupakan salah satu program bantuan dari Kemendes untuk pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak adanya COVID-19.

“Jadi bantuan ini bersumber DD yang di kucurkan Pemerintah Pusat untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak adanya COVID-19, “ ujar Melda.

Kades berharap, masyarakat desa Panjang yang menerima BLT-DD di minta untuk mempergunakan dana tersebut untuk kepentingan keluarga dan jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga, terutama dalam masa Pandemi COVID-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin, “ pinta Melda.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel