KominfoStan Serahterimakan Aplikasi Jumpa Madu ke Dinas Lingkungan Hidup

Foto : Kadis KominfoStan Dr Dra Hj Miska Gewasari MM (kanan), bersama Kadis Lingkungan Hidup, Ir Artini Siantaria Marpaung (kiri).

DikoNews7 -

Dalam rangka untuk menyukseskan Program Adipura, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (KominfoStan), Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir Artini Siantaria Marpaung, melakukan serah terima Aplikasi Jemput Sampah Terima Duit atau Jumpa Madu di Aula PKK Lubuk Pakam, Jumat (25/8/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas KominfoStan menyampaikan Aplikasi Jumpa Madu digagas Dinas Lingkungan Hidup, bertujuan untuk menanggulangi sampah rumah tangga di Kabupaten Deli Serdanng

"Kebermanfaatan aplikasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi keluarga, karena dengan aplikasi ini setiap sampah yang dijemput akan diganti dengan nominal uang, senilai sampah yang diberikan," ungkap Kadis KominfoStan.

Keberhasilan yang diraih Aplikasi Jumpa Madu, sambung Kadis KominfoStan, juga telah diakui dan diapresiasi secara jasional oleh Kementerian Kominfo untuk Program Smart City dalam kategori Smart Enviroment, yakni lingkungan pintar dalam penanggulangan sampah.

Hal senada juga disampaikan Kadis Lingkungan Hidup, Ir Artini Marpaung. Atas raihan tersebut, Kadis Lingkungan Hidup memberikan apresiasinya kepada DiskominfoStan Deli Serdang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) LPBE KominfoStan, Hj Siti Khairiyah Tanjung SE, perwakilan kelurahan dan desa, serta yang lainnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel