Pemkab Batu Bara Beri Perhatian Serius Keberadaan Pasar Pagurawan

Foto : Tim Disnaker Perindag Batu Bara lakukan pemantauan di pasar Pagurawan.

DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara memberikan perhatian serius terhadap operasional pasar Pagurawan yang baru di revitalisasi pada tahun 2021.

Selasa (02/08/2022), Pemkab Batu Bara dibawah naungan Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan (Disnaker Perindag) kabupaten Batu Bara melakukan pembinaan kepada pedagang dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan terkait pentingnya penggunaan timbangan standar dan telah bertanda Tera Sah.

Pada kesempatan itu, tim melakukan langsung Tera Ulang kepada timbangan pedagang yang di sambut baik pedagang dan sekaligus melakukan bimbingan bahan berbahaya yang menggunakan bahan-bahan pengawet dan pewarna yang berbahaya dengan  langsung melakukan uji sample kepada penjual tahu, bakso, daging, ikan, dan jajanan lainnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan, Buhari Imran SS MSi di Wakili Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Kemetrologian, Sahat Tampubolon ST mengatakan, bahwa dagangan di pasar Pagurawan aman bagi kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya.

“Kedepan akan terus dilakukan pemantauan dan pembinaan terhadap seluruh pasar yang ada di kabupaten Batu Bara sesuai Visi Misi Bupati Batu Bara,“ ungkapnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel