Bupati Zahir Ikuti Rakor Kebijakan Pengendalian Inflasi Bersama Pemerintah Pusat

Foto : Bupati Zahir bersama Dandim 0208 Asahan, Kajari dan Kapolres Batu Bara.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengikuti rapat koordinasi kebijakan pengendalian inflasi dan sosialisasi kebijakan Menteri Keuangan (Menkeu) terkait dengan kebijakan recofusing 2% dana alokasi umum (DAU) serta kebijakan penggunaan dana bantuan sosial (Bansos).

Rapat yang dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo digelar melalui video conference, Senin (05/09/2023).

Di Batu Bara video conference dilaksanakan di Mapolres Batu Bara yang dihadiri Bupati Zahir, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, Dandim 0208 Asahan, Kajari Batu Bara, Asisten III Setdakab Batu Bara, Kadis Sosial P3A, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kadis Kominfo, serta Kepala OPD  lainnya.

Pelaksanaan video conference yang membahas antisipasi dampak kenaikan harga BBM juga diikuti oleh Menkeu, Panglima TNI, BPKP dan Jaksa Agung.

Dalam video conferece itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaran Polri melakukan sosialisasi penyesuaian harga BBM ke masyarakat. Menurut Listyo Sigit, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi gelombang penolakan.

Listyo Sigit pun meminta seluruh jajaran memanfaatkan semua media yang ada untuk melakukan sosialisasi serta mengawasi langsung program bantuan langsung tunai (BLT) BBM yang disalurkan pemerintah. Sigit berharap penyalurannya tepat sasaran, sehingga masyarakat terdampak bisa berkurang beban ekonominya.

Diakhir pelaksaan video conference, Bupati Zahir memberikan arahan agar seluruh komponen khususnya Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk bahu membahu dalam mengawal inflasi agar tidak fluktuatif, mengingat kenaikan harga BBM akan berdampak pada kenaikan harga bahan pokok di pasaran

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel