DAK UPT SDN 12 Bogak Diduga Luput Dari Pengawasan

Foto : Pembangunan ruang belajar UPT SDN 12 Bogak menggunakan DAK 2022 sedang dalam pengerjaan.

DikoNews7 -

Proyek pembangunan sekolah dalam bentuk rehabilitasi ruang kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta perabotnya di tingkat UPT SD Negeri di kabupaten Batu Bara sedang berlangsung.

Padahal, dalam pelaksanaan pembangunan fisik, Pemerintah sudah mengeluarkan standar di mana diatur secara rinci dalam Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis), agar semua pembangunan sekolah dalam bentuk rehabilitasi ruang kelas yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 itu berkualitas, efisien dan transparan.

Dari pantauan awak media, Sabtu (03/09/2022), proyek pembangunan sekolah tingkat Sekolah Dasar dalam bentuk rehabilitasi ruang kelas dengan kerusakan minimal sedang diduga luput dari pengawasan.

Salah satunya, proyek rehabilitasi UPT SD Negeri 12 Bogak kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara yang dikerjakan / Pelaksana : Komite UPT SD Negeri 12 Bogak dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 311.760.000, Waktu Pelaksana 60 hari Kalender.

Menurut Iyan selaku tukang menjelaskan, yang di rehab tiga lokal, kosen ganti semua, plafon diganti, lantai di tambah tinggikan ganti lantai baru, seng spandek yang diganti tiga lokal, selanjutnya empat tiang cor batu diganti semua dengan menggunakan besi 8 mm dan besi 12 mm sebanyak empat batang.

“Untuk pintu yang diganti sebanyak tiga lokal, sedangkan jendela dua lokal diganti semua, yang satu lokal lagi di rehab, sementara kosen yang total diganti dua lokal yang satu lagi disisip mana yang rusak parah diganti baru dan mana yang bisa digunakan di pakai, jelasnya untuk dua lokal diganti semua,“ sebut Iyan

Sementara itu, Ka UPT SD Negeri 12 Bogak saat di hubungi melalui hp seluler dengan singkat mengatakan, ke Tebing Tinggi.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel