Honorer di Kabupaten Batubara Lengkapi Berkas Proses Pendataan P3K

Foto : Para honorer melengkapi berkas.

DikoNews7 -

Para pegawai honorer,  termasuk guru honor yang ada di kabupaten Batu Bara melengkapi berkas untuk proses pendataan. Honorer di Organisasi Perangkat Daerah  (OPD)   dalam beberapa hari terakhir ini terlihat sibuk mengumpulkan berkas persyaratan untuk pendataan Pegawai Pemerintah  dengan  Perjanjian  Kerja  (P3K).

Pantauan DikoNews7-, Kamis (08/09/2022) di halaman depan kantor Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jl Imam Bonjol Kelurahan  Labuhan  Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, sedang ramai di kunjungi ratusan honorer dari berbagai dinas masing-masing.

Tak lain, niat ratusan honorer yang mengantarkan berkas ingin mengubah nasibnya yang kini berstatuskan sebagai honorer dengan  gaji yang minim, menjadi P3K.

Menurut salah satu honorer di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Batu Bara, pemberkasan ini kami selaku  honorer yang bekerja di Pemerintahan  kabupaten  Batu Bara.

“Pemberkasan ini untuk mengikuti P3K, kami  dari   OPD-OPD   yang   ada di kabupaten Batu Bara  melengkapi berkas proses pendataan untuk di serahkan ke BKPSDM  kabupaten   Batu Bara, “ ujar Eka Rahman.

Eka menjelaskan, dari BPBD ada sekitar 67 orang mengikuti pemberkasan ini. Berkas yang disiapkan memang dari peraturan BKPSDM  yaitu   SK  dari  awal  bekerja sebagai honorer  di BPBD  sampai  sekarang,  Slip  gaji,  KK,  KTP  dan  Ijajah  terakhir.

Ia berharap kepada Pemkab Batu Bara, saya yang sudah bekerja sebagai honorer di Pemkab Batu Bara selama 13 tahun untuk diangkat sebagai P3K untuk memperjelas status  kami  ke  depan.

Sementara itu, Kaban BKPSDM kabupaten Batu Bara belum dapat di temui  sedangkan  Kepala Bidang  belum   dapat  memberikan  keterangan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel