Julyadi Yahya Pulungan Pimpin Karang Taruna Kabupaten Deli Serdang


DikoNews7 -

Terpilihnya Joel Pulungan tersebut dalam kegiatan Temu Karya Karang Taruna yang berlangsung di di Green Hill Sibolangit, Sikeben, Kecamatan Sibolangit, Minggu (11/9). 

Dengan turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara (Sumut) Dedi Dermawan Milaya, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Deliserdang, Rudi Akmal Tambunan dan seluruh peserta 22 Kecamatan.

“Merupakan suatu kehormatan menerima amanah besar, ada begitu banyak pengalaman baru yang didapat dalam proses perjalanan hingga amanah ini diemban,” kata Joel Pulungan usai kegiatan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Karang Taruna, baik di tingkat kecamatan dan sejumlah desa yang telah mempercayakan dirinya kembali memimpin organisasi tersebut. 

“Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan. Semoga kesuksesan selalu mengiringi langkah kita bersama. Aamiin,” ungkap Joel Pulungan.

Joel Pulungan pun mengakui, dirinya akan terus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan masyarakat yang berada di desa, kecamatan dan tingkat kabupaten guna memajukan karang taruna. 

“Sesuai visi kita terwujudnya kader Karang Taruna 3 M, yakni maju, militan dan mandiri,” ungkapnya.

Joel Pulungan menegaskan dengan amanah yang telah diberikan kepada dirinya, diharapkan dapat membawa kemajuan bagi Karang Taruna Deliserdang.

“Dengan amanah ini pula saya senantiasa meminta saran dan masukan yang bersifat membangun kepada semua elemen masyarakat, agar Karang Taruna Deliserdang bisa lebih maju lagi,” harapnya.

Sementara itu sebelumnya, Wabup Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam kesempatannya menyampaikan Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab, dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di desa/kelurahan atau komunitas sosial sederajat.

“Kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial,” kata Wabup.

Oleh karena itu, Karang Taruna diharapkan Wabup mampu mengembangkan serta mencarikan solusi terhadap setiap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral anal bangsa. 

“Agar, keberadaan Karang Taruna benar-benar memiliki dampak positif dan bisa dirasakan di tengah kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel