Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Gelar Pasar Murah

Foto : Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menggelar pasar sedekah.

DikoNews7 -

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menggelar pasar sedekah bagi warga di berbagai daerah di Sumatera Utara, Sabtu 10/09/2022.

Diketahui sudah 7  Kabupaten dan Kota  yang berada di Sumatera Utara menggelar pasar murah KSJ.
Para tokoh masyarakat  maupun Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang memantau  kegiatan  KSJ dengan Pasar Sedekah di berbagai daerah ini pun mengaku kagum.

Pembina Kartini KSJ Pusat Dr Henny Ikhwan SPd MPd menjelaskan, pasar sedekah sudah di laksanakan di Kabupaten Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai dan Kabupaten Batubara. 

Kemungkinan akan terus berkembang di seluruh daerah  serta provinsi  yang mana di daerah tersebut  sudah ada  Pengurus KSJ  Wilayah di Seluruh Indonesia.

SengajakKami lakukan pasar sedekah ini agar masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu  dengan harga yang sudah kami tentukan jauh di bawah harga pasar. Namun KSJ akan melakukan survei kepada masyarakat yang kurang mampu saja yang bisa mendapat kupon untuk membeli sembako di kegiatan pasar sedekah yang kita lakukan, ungkapnya.

Sementara Sekertaris Camat Medan Marelan, Adham Nasution  yang memantau  sekaligus melakukan Jumat Barokah menyantuni anak yatim dan dhuafa bersama KSJ pada kegiatan pasar sedekah di Kelurahan Terjun mengatakan, kami atas Nama masyarakat  mengapresiasi dan sangat kagum oleh apa yang di lakukan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).  

Dapat kita pahami yang di lakukan KSJ ini adalah edukasi kepada masyarakat yang melakukan aktifitas pasar sedekah  disini. Dengan membeli Sembako yang jauh dengan harga murah  namun bahan sembako yang di jual bukan barang murahan, ini bisa membuat masyarakat dhuafa yang membutuhkan bisa berusaha  untuk membeli dan tidak meminta-minta atau pun berharap adanya sumbangan untuk dirinya. 

Pemahamannya untuk kita, lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah. Jadi masyarakat pun bisa saling membantu program yang di lakukan KSJ dalam pasar sedekah dengan perputaran modal untuk bahan sembako yang mereka jual.  

Ini semua bisa menjadi keberkahan karena secara tidak langsung kita yang membeli bisa membantu masyarakat dhuafa di daerah lainya,  kemungkinan begitu menurut saya, ucapnya.

Katanya lagi, KSJ yang didirikan sosok Pejuang Dhuafa Kombes Pol (P) Ikhwan SH MH ini,  bercita-cita ingin Negara Republik Indonesia ini ada Gerakan Sosial Nasional Sedekah Jumat. 

Hal ini saya ketahui dan kami dukung penuh untuk menjadikan Negara ini lebih baik dan memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap Rakyatnya yang kurang mampu.

Ayo kita bangun kesadaran dan kepedulian tinggi terhadap sesama dan saya yakin ini akan menjadi keberkahan lebih baik kepada kita semua. Tandasnya. 

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel