Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Helvetia Gelar Pelatihan Las

Foto : Pembukaan pelatihan las.

DikoNews7 -

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) menggelar pelatihan Las, Jumat (23/09/2022).

Camat Labuhan Deli Edi Syahputra yang diwakili oleh Kasi Trantib  mengapresiasi diselenggarakannya pelatihan ini. Karena, menurutnya pelatihan ini sangat penting bagi peserta dalam dunia kerja maupun usaha mandiri.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap kepada seluruh peserta, agar kiranya dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat mengembangkan potensi dirinya dan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” ujarnya.

Sementara, Ketua LPM Desa Helvetia, Batara Lubis menjelaskan, program pelatihan las ini mempelajari tentang prinsip-prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), mengukur dengan alat ukur mekanik dasar, membaca sketsa atau gambar kerja sederhana, serta penggunaan peralatan dan mesin.

Selanjutnya, akan diajarkan melakukan pemotongan secara mekanik dengan peralatan gerinda tangan, dan melaksanakan rutinitas (dasar) pengelasan, serta melakukan perhitungan dasar teknik.

Barata Lubis mengatakan, program pelatihan pengelasan ini dilaksanakan mulai 23 September dan berakhir 04 Oktober atau selama 8 hari. Peserta program pelatihan ini ditargetkan dapat bekerja sebagai juru Las di dalam dunia industri.

“Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas dan bisa bekerja secara produktif serta bermanfaat di masyarakat luas,” paparnya.

Reporter : Tim

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel