Sulit Dapat Solar, Ratusan Nelayan Jaring Gembung Serbu SPBN

Foto : Ratusan nelayan antre menunggu BBM Solar.

DikoNews7 -

Ratusan nelayan mengatas namakan jaring gembung Tanjung Tiram mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN), kedatangan mereka mengeluhkan sulitnya mendapatkan bahan bakar jenis solar.

Untuk mendapatkan solar, nelayan terpaksa membelinya dari agen, karena pasokan solar yang disalurkan lewat beberapa SPBN di Tanjung Tiram, seperti SPBN Kartini hingga SPBN Kompak diduga di kuasai oleh agen-agen solar, Kata Anto kepada awak media, didampingi Hasan dan Izul, Senin (05/09/2022).

“Untuk mendapatkan solar saja sangat sulit sehingga terpaksa membelinya dari agen dengan harga  yang lebih tinggi,“ ujarnya.

Di jelaskannya, jadi kami tidak mendapatkan minyak lagi, jadi kami ingin mendapat minyak hak kami sebagai nelayan, macam mana pun syaratnya kami turuti  asalkan kami mendapat minyak.

“Oleh karena kami tidak sanggup membeli sama agen dengan harga mencapai 400 ribu per jiregen, jadi kalau ikan sepiber kami tidak sanggup jadi lebih baik kami tidak melaut, “ terang.

Makanya kami datang ke SPBN ini untuk minta jalan keluarnya bagaimana kami bisa mendapatkan minyak. Setiap berangkat melaut keperluan minyak solar tersebut sebanyak lima jiregen untuk satu buah boat.

“Dengan kenaikan harga BBM oleh Pemerintah saat ini kami tidak mengeluh, yang penting minyak dapat sesuai dengan harga standar SPBN atau Pertamina,“ tegas perwakilan nelayan jaring gembung Tanjung Tiram.

Hingga berita ini sampai  di meja redaksi awak media belum mendapatkan informasi dari pemilik SPBN tersebut.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel