Darmawan Sarianto Lantik 66 Pengurus IPMBB Periode 2022-2023

Foto : Pelantikan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara (IPMBB).

DikoNews7 -

Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara (IPMBB) Komisariat UIN Sumatera Utara melaksanakan pelantikan kepengurusan dan sekaligus seminar PK IPMBB periode 2022-2023 dengan mengusung tema “Menumbuhkan Rasa Kepemilikan, Kekeluargaan dan Komitmen Terhadap IPMBB“.

Kegiatan ini di laksanakan di Aula Utama Kampus II Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Minggu (09/10/2022). Sebanyak 66 pengurus secara resmi di lantik oleh Darmawan Sarianto selaku Ketua Umum Pengurus Besar IPMBB (PB IPMBB).

Arsyad Kamal Sembiring selaku Ketua Umum Pengurus Komisariat IPMBB UIN SU dalam sambutannya mengatakan, bahwa kepengurusan periode 2022-2023 adalah wajah baru dan sangat baru.

“Pada kepengurusan periode ini orang-orang yang tergabung dengan jumlah 66 anggota lebih banyak orang baru yang memiliki semangat yang tinggi untuk bergabung serta berkarya di wadah tercinta ini yaitu IPMBB,“ ucap Arsyad Kamal.

Dalam seminar yang digelar, Dr Junaidi Arsyad MA selaku pemateri pertama dengan mengangkat tema ke IPMBB menyebutkan, bahwa IPMBB lahir pada 2 Juli 1972 atas prakarsa para pelajar dan mahasiswa yang saat itu ada di Medan dengan tujuan sebagai wadah perhimpunan mahasiswa, para pelajar di Medan yang berasal dari kabupaten Batu Bara.

Menurut Dr Junaidi Arsyad keunggulan dari IPMBB ini ialah dalam segi bahasa kabupaten Batu Bara memiliki ciri khas bahasa yang berbeda dengan kabupaten lain, sehingga gaya bahasa anggota IPMBB tidak dimiliki oleh organisasi daerah lain. Kedua dari segi kultur budaya yaitu memiliki adat pesan tersendiri terhadap sesuatu.

Sementara itu, H Elfis Haris SH MHum sebagai pemateri kedua dengan mengangkat tema kepemimpinan menjelaskan bahwa kepemimpinan itu buka hanya porsi orang tua, bukan porsi orang yang sudah selesai kuliah.

“Kepemimpinan harus di latih saat masih menjadi mahasiswa dengan membangun diri supaya memiliki potensi sebagai pemimpin, karena pemimpin itu bukan hal yang mudah,“ sebut Elfis Haris.

Pada akhir kegiatan Pengurus Komisariat IPMBB UIN SU periode 2022-2023 membagikan makanan yang berisi kue dan nasi bungkus kepada masyarakat melintas di pinggir jalan sekitar Kampus UIN Sumatera Utara dengan tujuan semoga kedepannya pengurus baru mendapatkan segala kemudahan dalam menjalankan program kerja yang di rencanakan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel