Batara Lubis Bergerilya Sehatkan Masyarakat Kecamatan Labuhan Deli

Foto : Senam bersama warga Dusun II Desa Manunggal.

DikoNews7 -

Tokoh Masyarakat Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Batara Lubis terus berkomitmen menyehatkan masyarakat dengan berolahraga. 

Salah satunya dengan mendukung pengembangan senam jantung sehat. Hal tersebut di sampaikan Batara Lubis kepada wartawan di sela-sela kesibukannya, Selasa/10/2022.

"Untuk bisa membuat masyarakat sehat, salah satunya dengan mengajak masyarakat melakukan senam jantung sehat dengan didampingi instruktur senam yang berpengalaman," ucap Batara Lubis.

Foto : Remaja putra dan putri Dusun II Desa Manunggal.

Batara Lubis berharap agar kedepannya masyarakat aktif dan masif melakukan senam jantung sehat. Karena senam merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. 
 
"Demi masyarakat, saya yang akan menyiapkan instruktur senamnya. Silahkan atur waktu dan lokasinya, nanti instruktur senam kita akan merapat dengan membawa sound system", sebut Batara Lubis yang akrab disapa BT.

Gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari, ujarnya. 

Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat kita lebih bahagia, tandasnya.

Reporter : Tim


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel