Juriah Anggota Komisi C DPRD Langkat Fraksi PDIP Serahkan Sembako Kepada Korban Banjir

Foto : Anggota Komisi C DPRD Langkat Fraksi PDIP Serahkan Sembako Kepada Korban Banjir.

DikoNews7 -

Gerak cepat dalam menyikapi masalah sosial, Juriah Titin Faisal anggota Komisi C DPRD Langkat dari Fraksi PDI-Perjuangan, menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir  di Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. Sabtu (08/10/2022).

Bantuan berupa beras, mie instan, telur dan kemasan air mineral, diserahkan secara langsung dan diterima oleh Kepala Desa Harapan Baru Sutarno di saksikan perangkat desa dan masyarakat serta Bhabinkamtibmas Polsek P.Brandan dan Babinsa Koramil 13 Babalan.

Ibu Juriah mengatakan. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap korban bencana banjir di Sei Lepan, mereka saudara kita kesulitan mereka juga kesulitan kita dan ini kita rasakan bersama.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi warga, jangan lihat besar kecilnya bantuan yang diberikan karena ini sebagai bentuk kepedulian kita, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat korban kebanjiran, dan peristiwa bencana alam banjir ini sudah kita sampaikan ke BPBD Langkat," ucap Ibu Juriah sembari berharap banjir ini cepat surut.

Sementara, Sutarno selaku Kepala Desa Harapan Baru didampingi Ketua PAC PDIP Sei Lepan Tryono mengatakan, banjir disebabkan curah hujan yang tinggi mengakibatkan permukaan air sungai Lepan meluap.

Air mulai naik sejak Jumat (07/10/2022) malam, mengakibatkan areal pemukiman dan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian mencapai  50 - 150 cm dan merendam ratusan hektare lahan pertanian warga.

"Ada sekitar 50 rumah warga yang terendam banjir dan kita masih melakukan pendataan, saat ini air masih tinggi dan memutus akses utama jalan desa, saat ini bantuan yang kita terima baru dari ibu Juriah, kita ucapkan terimakasih kepada Ibu Juriah yang cepat tanggap dengan keadaan ini, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita," ucap Pak Kades.

Dari pantauan di lapangan, hingga menjelang sore dibeberapa titik banjir, ketinggian air masih bertahan dikisaran 50-150 cm dan banjir meluas hingga ke Desa Lama Baru dan Kelurahan Harapan Jaya. 

Reporter : Kurnia 02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel