Kapolri Peringatkan Polisi Stop Pungli, Sahroni : Mulai Sekarang Tutup Lapak

Foto : Banner stop pungli.

DikoNews7 -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memperingatkan jajarannya untuk berhenti melakukan pungutan liar (pungli). 

Komitmen Kapolri ini mendapat apresiasi dari Pimpinan Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Menurutnya, langkah ini merupakan dasar dalam menjadikan Polri yang lebih baik.

“Apresiasi komitmen dan ketegasan Pak Kapolri dalam berupaya memberantas kebiasaan buruk di institusi Polri ini. Karena untuk memberantas pungli, tentu diperlukan perubahan mental dan karakter dari para anggota. Jadi ini merupakan terobosan awal dalam menjadikan Polri yang lebih baik dan profesional. Mulai sekarang polisi yang suka pungli harus tutup lapak,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (22/10/2022).

Sahroni juga menyebutkan bahwa pungli selama ini justru menghambat dan memperumit pekerjaan di Polri.

“Karena saya sepakat dengan Pak Kapolri, pungli ini justru memperumit sesuatu yang sebenarnya mudah. Jadi instruksi Pak Kapolri ini mohon jadi perhatian khusus untuk seluruh jajaran agar turut berperan dalam memberantas dan menghindari pungli,” kata dia.

Politikus NasDem itu memprediksi, apabila instruksi Kapolri dijalankan dengan benar maka kepercayaan publik pada Polri akan kembali meningkat pasca berbagai kasus menjerat Polri.

“Saya jamin jika (instruksi Kapolri) ini benar-benar dijalankan, kepercayaan publik ke Polri pasti meningkat,” pungkas Sahroni. (*)

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel