LKP Harpi Melati Gelar Karya Program Kecakapan Wirausaha/PKW 2022

Foto : Gelar Karya Program Kecakapan Wirausaha PKW tahun 2022.

DikoNews7 -

Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Harpi Melati Kecamatan Berandan Barat Pimpinan Ibu Muliani mengadakan Gelar Karya Program Kecakapan Wirausaha PKW tahun 2022.

Acara digelar di gedung Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina RU II Pangkalan Brandan, Jalan Lintas Sumatera, Simpang Tangsi, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. Kamis (27/10/2022).

Acara diikuti sebanyak 25 peserta didik/ Makeup Art (Mua), yang sudah mengikuti pelatihan selama 150 jam pelajaran tahun 2022 di LKP Harpi Melati, dengan menampilkan karya Tata Rias Pengantin (TRP) busana nusantara berkerudung adat  Aceh, Padang, Palembang, Jawa dan adat Melayu.

Pimpinan LKP Harpi Melati Ibu Muliani mengatakan, Gelar Karya ini sesuai petunjuk teknis bantuan pemerintah program pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Direktorat Kursus dan Pelatihan yang tertuang dalam PerDirjen 01 tahun 2022 tentang Program Pendidikan Kecakapan Wira usaha.

Dari 25 peserta didik yang mengikuti Gelar Karya PKW 2022, dibagi menjadi 5 kelompok, dimana 1 kelompok menampilkan 1 model dengan karya TRP busana nusantara berkerudung, diakhir program seluruh peserta didik nantinya akan mendapat rintisan usaha, berupa bahan dan peralatan dekorasi serta peralatan make up.

Kita juga mengucapkan terimakasih kepada LKP Rita pimpinan Dewi Rita Silalahi dari Kecamatan Babalan yang sudah ikut serta dalam menyemarakkan kegiatan ini dengan menampilkan kreasi tata busana pesta berbahan brokat kombinasi, modifikasi payet, serta PKBM Sepakat Jaya pimpinan Septika Sofiana Safril dari Kecamatan Stabat dengan menampilkan tata busana inovasi gaun pengantin adat melayu perpayet.

"Kita berharap, pendidikan pelatihan diluar sekolah yang kita ajarkan selama 150 Jampel di LKP Harpi Melati ini dapat mendidik anak tidak mampu dan putus sekolah sehingga memiliki kecakapan serta keterampilan hidup, nantinya setelah selesai mengikuti pelatihan dapat berwira usaha sendiri dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga," ucap Muliani.

Dalam acara ini, para model dengan ayu dan lemah lembut berjalan memperagakan busana dan riasan adat masing-masing daerah yang dibawakan.

Acara juga dihadiri Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Rudi Hendra Tarigan SPd MPd, Kasi Dikmas dan kesetaraan Parlan SPd, Plt Kasi Kursus dan  kelembagaan Darmansyah SPd dan Kepala SKB Langkat Asmawati MPsi. 

Reporter : Kurnia 02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel