Panitia Pemilihan Kepala Desa Suka Maju Siapkan 13 TPS

Foto : Para Calon Kepala Desa Suka Maju.

DikoNews7 -

Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di kabupaten Batu Bara memasuki tahapan penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa (Cakades) Suka Maju kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, Selasa (11/10/2022).

Penetapan dan pengundian nomor urut Cakades yang di hadiri oleh semua bakal Cakades Suka Maju ini di laksanakan di aula kantor Desa Suka Maju dengan disaksikan oleh Camat Tanjung Tiram, Kapolres Batu Bara, DanPosal Tanjung Tiram, Kapolsek Labuhan Ruku, DanRamil 05 Tanjung Tiram, Ketua BPD Suka Maju, serta perangkat Desa Suka Maju.

Di desa Suka Maju terdapat 5 orang Cakades yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Setelah diadakan pengundian nomor urut, Anansyah  Lubis mendapatkan nomor urut 1, Amri mendapatkan nomor urut 2, Mhd Fauzi  mendapatkan nomor urut 3, Eriyadi mendapatkan nomor urut 4 dan Kusrin mendapatkan nomor urut 5.

Selanjutnya di lakukan penandatanganan surat pernyataan calon kepala desa Suka Maju.

Dalam kesempatan itu camat Tanjung Tiram, Junaidi mengatakan, untuk hari ini telah ditentukan sesuai dengan jadwal untuk menentukan nomor urut cakades Bogak sudah kita laksanakan dan berjalan baik, tertib, dan aman, begitu juga Desa Suka Maju berjalan dengan aman, tertib, lancar dan terkendali.

Harapan kita kedepannya pasti di dalam pesta demokrasi ini masyarakat juga mendukung dan mengert, khususnya desa Suka Maju tidak terulang seperti Pilkades yang lalu gagal.

“Saya yakin bahwa ke dua desa ini berjalan dengan baik, apa lagi didukung oleh pihak-pihak keamanan, karena masyarakat sudah memahami arti demokrasi itu sebenarnya. Jadi kami dari pihak Pemerintah kecamatan Tanjung Tiram sudah mempersiapkan diri dan selalu berkoordinasi dan hasilnya pada hari ini bagus dalam pelaksanan pengundian nomor urut cakades,“ ujar Camat Junaidi.

Disebutkan Junaidi, tanggal 16 November 2022 akan berlangsung demokrasi langsung dan tentunya kepada kandidat ya, berjuanglah masing-masing, dan kesiapan yang perlu yaitu siap semua, artinya panitia siap, masyarakat juga siap, siap dalam arti kata tertib, aman, dan menggunakan hak pilihnya, begitu juga siap bagi Cakades siap kalah siap menang karena tidak ada dua pemenang pasti satu, beber Junaidi.

Sementara itu Ketua Pilkades Suka Maju, Erijaldi Piliang akrab disapa Dedek mengatakan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Suka Maju 6454, alhamdullillah sudah terkumpul DPT tersebut.

“Hari ini Cakades untuk Suka Maju sebanyak lima orang, dalam pemilihan ini kita Insyah Allah mudah-mudahan panitia berharap pemilihan ini berjalan dengan baik dan kondusif,“ ujarnya.

Di jelaskan Dedek, untuk pemiilhan Cakades Suka Maju panitia mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berkisaran 13 TPS dan masing-masing TPS dengan komulatif jumlah pemilih berjumlah 500, dan sesuai dengan undang-undang Protokol Kesehatan (Prokes) yang di keluarkan surat edaran dari Mendagri.

“Namun disamping TPS yang hendak kita laksanakan nantinya yaitu TPS nya satu tempat yang artinya di lokasi kantor camat Tanjung Tiram ada 7 TPS, di UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram ada 2 TPS, di UPT SD Negeri 10 2 TPS, di UPT SD Negeri 12 ada 2 TPS di tambah TPS di Balai Desa Suka Maju, dan TPS Balai Desa Suka Maju jumlah pemilih 454, “ papar Dedek.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel