Peduli Kesehatan Masyarakat, LPM Desa Helvetia Berkolaborasi Dengan Rumah Zakat

Foto : Ketua LPM Desa Helvetia, Batara Lubis (tengah).

DikoNews7 -

Demi mewujudkan masyarakat yang sehat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, bekerjasama dengan Rumah Zakat, menggelar Senam Jantung Sehat, Rabu 19/10/2022.

Kegiatan Senam Jantung Sehat tersebut dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis berupa timbang berat badan serta cek gula darah, di laksanakan di Balai Dusun XI Jalan Karet Raya, Minggu (16/10) lalu.

Foto : Pemeriksaan kesehatan.

Pantauan media, kegiatan senam antusias di ikuti oleh masyarakat Desa Helvetia. Selain itu, LPM Desa Helvetia juga memberikan bingkisan kepada para peserta senam serta snack bubur kacang hijau.  Sementara dari Rumah Zakat menyediakan pemeriksaan gratis.

"Mumpung gratis lebih baik kita manfaatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan," ujar Juliani salah seorang warga Dusun XI.

Ketua LPM Desa Helvetia, Batara Lubis mendukung penuh dengan dilaksanakannya senam dan pemeriksaan gratis bagi masyarakat umum karena menurutnya sangat mendukung bagi terciptanya kesehatan masyarakat.

Foto : Peserta senam mendapatkan bingkisan gula.

Melalui aktivitas senam, sebut dia,  sangat berpengaruh menghilangkan segala bentuk penyakit yang terkandung di badan melalui keringat yang dikeluarkan akibat melakukan gerakan.

Senam maupun olahraga juga bisa membuat orang selalu terlihat bugar dan energik lantaran peredaran darahnya berjalan lancar", kata lelaki yang akrab disapa BT itu.

Batara Lubis menilai,  sangat tepat untuk melakukan deteksi dini terhadap penyakit maupun gejala yang di derita seseorang.

"Setelah mengetahui munculnya gejala, maka  bisa dilakukan tindakan pencegahan dengan melakukan pengobatan lanjutan", tandasnya.

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel