Pemdes Helvetia Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Foto : Pemdes Helvetia peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

DikoNews7 -

Pemerintah Desa Helvetia, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. Acara di gelar di halaman kantor Desa Helvetia di Jalan Veteran Pasar IV, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu 08/10/2022.

Acara di hadiri oleh Camat Labuhan Deli Edy Syahputra, Kepala Desa Helvetia H Agus Salim beserta Ketua TP PKK Hj Wiwik Witari, Kades Manunggal Mukhlisin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, Karang Taruna, para Perangkat Desa Helvetia, serta ratusan masyarakat Desa Helvetia. 

Pantauan media, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dirangkai dengan penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba Nasyid yang dana pembinaannya secara pribadi dari Ketua LPM Desa Helvetia Batara Lubis. 

Camat Labuhan Deli Edy Syahputra mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan "Menebar Empati Pererat Silaturrahmi" demi terwujudnya Desa Helvetia yang religius.

Edy juga mengucapkan terima kasih kepada LPM Helvetia yang sudah bekerja keras mempersiapkan segala kebutuhan seperti tenda, kursi, meja, sound system, serta dekorasi pada acara tersebut. 

"Saya tau dan lihat sendiri LPM Desa Helvetia berhari-hari tanpa henti siang dan malam mempersiapkan berbagai kebutuhan serta dekorasi di lokasi acara yang indah ini", ucapnya.

Dikatakannya, bahwa setiap kali kita memperingati Maulid Nabi  Muhammad SAW. maka kita diingatkan kembali akan perjuangan  Rasulullah SAW dalam menyebarkan Syiar Islam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk  meneladani setiap pikiran, ucapan yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan  lembut  serta tindakan yang arif dan bijaksana. 

Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia yang mampu menebarkan  Rahmatan lil Alamin, memberi rahmat bagi semesta alam, tandasnya. 

Acara diakhiri dengan tausiyah dan doa yang oleh Al Ustadz Mhd Zulkifli Rangkuti SPdi yang menguraikan tentang sifat-sifat Nabi Muhammad yang  harus dicontoh, seperti sifat yang Rahmatan lil Alamin. memberi rahmat bagi sekalian alam.

Oleh karena itu kita harus menjaga dan berupaya agar diri kita bermanfaat bagi orang lain tidak sebaliknya membawa kesusahan  bagi orang lain, jelasnya.

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel