Resmikan Musholla, Wabup Diberi Hadiah Kain Hiou dan Topi Gotong Khas Simalungun

Foto : Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menerima pemberian Kain Hiou dan Topi Gotong khas Simalungun dari tokoh adat Bangun Purba.

DikoNews7 -

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menerima pemberian Kain Hiou dan Topi Gotong khas Simalungun dari tokoh adat Bangun Purba saat Peresmian Musala As-Salam di Komplek Kantor Camat Bangun Purba, Rabu (26/10/2022).

"Terimakasih atas pemberian kain dan topi ini. Semoga pemberian kain dan topi ini memberi semangat kepada kita untuk membangun Kecamatan Bangun Purba lebih baik pada masa akan datang," ucap Wabup.

Peresmian musala tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dirangkai dengan pemberian tali asih kepada anak yatim dan piatu.

Sementara itu, Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto SSTP mengatakan pembangunan Musala As-Salam di Komplek Kantor Camat Bangun Purba merupakan kerjasama pemerintah kecamatan dan partisipasi masyarakat.

Dengan diresmikannya musala tersebut, Camat berharap pegawai Kantor Camat Bangun Purba maupun masyarakat muslim yang datang bisa menggunakan musala tersebut untuk kepentingan ibadah.

"Ke depannya, musala ini akan difungsikan sebagai tempat kegiatan belajar, khususnya mengaji bagi anak-anak di sekitaran kantor camat," kata Camat.

Setelah peresmian musala, Wabup didampingi sejumlah pimpinan dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Camat dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bangun Purba mengadakan pertemuan dengan kepala desa se-Kecamatan Bangun Purba untuk mendengarkan perkembangan dan masukan dari para kepala desa tersebut.

Pimpinan dan perwakilan OPD yang turut serta pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman MAP, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostan), Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kadis Perpustakaan dan Arsip, H Mukti Ali Harahap SAg MSi, Kadis Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), H Khoirum Rijal ST MAP, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab, Drs Syahrul MPd serta perwakilan OPD. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel