Banjir Melanda Pemukiman Warga di Kelurahan Karang Berombak

Foto : Banjir di Kelurahan Karang Berombak.

DikoNews7 -

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak Jum'at (18/11) mengakibatkan banjir di Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Sumatera Utara.

Pantauan awak media dilapangan, banjir melanda pemukiman warga Jalan Karya Gang Salak Lingkungan  XIV Kelurahan Karang Berombak. Ketinggian air di wilayah tersebut mencapai pinggang hingga dada orang dewasa.

Salah seorang warga Ady Chandra mengatakan, banjir yang dialami bukan hanya kali ini saja, Saat hujan deras yang berkepanjangan tempat tinggal warga selalu mengalami banjir.

"Tempat tinggal kami di Lingkungan XIV Gang Salak kerap mengalami banjir apabila hujan deras yang berkepanjangan, apalagi hujan dari sore hari sampai malam begini, terpaksa kami harus begadang karena sebagian rumah warga sudah digenangi air bahkan sudah masuk kedalam rumah", jelaskan Ady Chandra yang juga merupakan ketua dari Organisasi Kepemudaan.

Warga juga harus waspada terhadap aliran listrik dan dari binatang liar yang bisa saja masuk kedalam rumah mencari tempat yang lebih tinggi dikarenakan debit air yang tinggi.

Menurut warga, aliran air yang tidak lancar di karenakan penyumbatan pada parit atau dranaise sehingga terjadi genangan pada saat turun hujan. Akibatnya air tidak dapat mengalir dengan baik sehingga terjadi banjir.

Ady Chandra juga mengatakan bahwa bangunan rumahnya boleh dikatakan cukup tinggi dan apabila terjadi banjir sebahagian warga mengungsi dirumahnya, tapi kali ini air sudah memasuki rumahnya.

"Biasanya kalau terjadi banjir ada sebagian warga yang mengungsi dirumah saya, tapi kali ini debit air cukup tinggi sehingga air masuk keruangan rumah saya", tandas Ady Chandra.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel