Bupati Batubara Apresiasi Semangat Gotong Royong Masyarakat

Foto : Bupati Batu Bara Zahir apresiasi masyarakat Tanjung Kasau bergotong royong.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP mengapresiasi gotong royong yang di lakukan masyarakat dalam membersihkan sampah dan memperbaiki lingkungan di Desa Perkebunan Tanjung Kasau, kecamatan Laut Tador, kabupaten Batu Bara, Rabu (23/11/2022).

Gotong royong membersihkan lingkungan rutin dilakukan oleh masyarakat di Desa Perkebunan Tanjung Kasau. Kegiatan itu merupakan program Kepala Desa (Kades) Tanjung Kasau Suheri, dengan tujuan menjadikan lingkungan desa yang bersih, asri dan sehat.

Bupati Batu Bara Zahir pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong itu. Seperti biasa Bupati Batu Bara Zahir menyerahkan sejumlah bantuan alat kebersihan seperti sapu, gerobak Sorong dan mesin pemotong rumput.

Selain itu, ada juga penyerahan bantuan bibit ikan lele dari Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Batu Bara kepada sejumlah kelompok tani, dan bantuan sembako dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(P3A) Batu Bara kepada para lansia.

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong ini didukung penuh oleh Pemkab Batu Bara agar lingkungan bersih dan asri serta masyarakat pun bisa hidup sehat.

“Gotong royong ini di lakukan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri. Pemkab Batu Bara selalu dan terus mendukung kegiatan – kegiatan seperti ini, “ ucap Bupati Batu Bara Zahir.

Di sela – sela gotong royong, Bupati Batu Bara Zahir mendatangi aula membatik yang merupakan binaan Pemkab Batu Bara dan TP PKK Batu Bara. Bupati Batu Bara melihat  proses kerja ibu-ibu kelompok batik dalam memproduksi kain batik tulis.

Kelompok batik ini sebelumnya telah diberangkatkan TP PKK Batu Bara ke Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan agar bisa meningkatkan batik tulis khas Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel