Irup Hari Pahlawan, Bupati Batu Bara Berikan Paket Sembako Kepada Veteran

Foto : Bupati Zahir bersama Veteran.

DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten Batu Bara (Pemkab Batu Bara) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Lapangan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (10/11/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Komandan Upacara Kapten Infantri Zulfan.

Upacara 10 November tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima SE, Jajaran OPD Pemkab Batu Bara, Unsur Forkopimda serta ratusan pelajar SMP dan SMA Sederajat.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya menyampaikan, bahwa momen Hari Pahlawan tahun ini banyak mengundang para pelajar. Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat dan dorongan untuk lebih giat belajar yang sesuai dengan tema “Pahlawan ku Semangat ku“. 

Para pelajar ini di harapkan mampu meneladani perjuangan para Pahlawan dan kelak menjadi penerus bangsa yang berbakti untuk tanah air.

“Pelajar ini adalah pejuang baru generasi bangsa yang nanti melanjutkan perjuangan saat ini. Sehingga mereka di hadirkan agar mereka menjiwai arti Hari Pahlawan itu sendiri, “ ujar Zahir.

Tadi sudah disampaikan pesan-pesan para tokoh Pahlawan dan ini menjadi ikatan jiwa generasi bangsa. Kita ini kan menikmati hasil perjuangan Pahlawan, nah, ini harus kita isi dengan semangat dan keikhlasan, ajak Bupati Batu Bara Zahir.

Bupati Batu Bara Zahir menghimbau agar kita lebih menjiwai arti dari hari Pahlawan dengan menjadikan semangat juang untuk diimplementasikan kedalam diri, khususnya bagi para pelajar dan generasi muda yang ada di kabupaten Batu Bara agar menjadikan jasa perjuangan Pahlawan sebagai inspirasi untuk berkarya memajukan Indonesia.

Usai pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan, Bupati Batu Bara di kesempatan itu memberikan paket sembako secara simbolis kepada puluhan veteran.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel