Enam Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Terjaring Razia Gabungan

Foto : Petugas gabungan berhasil amankan badut jalanan.

DikoNews7 -

Petugas gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapi), Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Sosial kabupaten Batu Bara merazia warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Jum’at (25/11/2022).

Kegiatan di awali apel breafing di Polsek Indrapura oleh Kepala Dinas Sosial Riyadi dan Wakapolsek Indrapura Iptu Sitorus. Kegiatan dibagi 2 Tim yaitu kecamatan Sei Suka dan kecamatan Air Putih.

Tim gabungan menyisir di seputaran Jalinsum kecamatan Air Putih, dengan bersikap waspada serta hati-hati, petugas menemukan badut jalanan yang di Motori orang dewasa. Selanjutnya, di lakukan pendataan dan pembinaan terhadap badut, orang tua badut dan penyedia alat badut.

Saat razia tersebut, petugas gabungan menjaring setidaknya enam orang PMKS dan langsung dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial P3A kabupaten Batu Bara untuk mendapatkan pembinaan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) kabupaten Batu Bara Abdul Rahman Hadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Gakda Ronal Farel Siahaan mengatakan, kegiatan Razia PMKS akan di lanjutkan Minggu depan sesuai hasil rapat di Aula Kantor Bupati Batu Bara pada hari yang lewat di wilayah Labuhan Ruku sekitarnya guna mencegah terjadinya eksploitasi anak.

Harapan kita semua kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin yang notabene di tampung di anggaran Dinas Sosial kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel