Satu Desa dan Dua Kelurahan di Kecamatan Besitang Langkat Terendam Banjir

Foto : Banjir merendam pemukiman warga.

DikoNews7 -

Hujan Deras yang turun pada Selasa (01/11/2022) malam membuat permukaan air sungai Besitang meluap mengakibatkan warga yang tinggal di sekitar aliran sungai terendam banjir.

Banjir merendam ratusan rumah dan lahan pertanian di Desa Sekoci, Kelurahan Kampung Lama serta Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, dengan ketinggian air mencapai 40 hingga 100 cm.

Air mulai naik sejak Rabu dini hari, dengan kondisi terparah berada di Dusun Sidodadi, Desa Sekoci, terus meluas hingga Lingkungan III, Lingkungan IV dan Lingkungan V, Kelurahan Kampung Lama serta Lingkungan XI Kampung Baru, Kelurahan Pekan Besitang.

Camat Besitang Irham Efendi.S.Ag saat dikonfirmasi via aplikasi WhatsApp mengatakan, air mulai naik dan merendam pemukiman warga sejak rabu dini hari, dengan ketinggian mencapai 40-100 cm, saat ini kita masih melakukan pendataan warga korban banjir, hingga siang ini ketinggian air makin bertambah, ucapnya.

Sementara itu, sebagian warga terdampak banjir mulai mengungsi ketempat yang lebih tinggi, dan malam ini bantuan dari berbagai elemen masyarakat sudah mulai berdatangan. 

Reporter : Kurnia 02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel