Korea Utara Tembakkan Rudal ke Jepang, Warga Diminta Segera Berlindung

Foto : Rudal diluncurkan dari kereta api saat uji coba di lokasi yang dirahasiakan Korea Utara pada 15 September 2021. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

DikoNews7 -

Korea Utara menembakkan rudal balistik pada hari Kamis (3 November) yang terbang di atas wilayah Jepang. Ini merupakan penerbangan uji kedua dalam sebulan untuk terbang di atas negara itu dalam rekor tahun pengujian rudal.

Dilansir Channel News Asia, Kamis (3/11/2022), peluncuran itu dilakukan sehari setelah Korea Utara menembakkan setidaknya 23 rudal, paling banyak dalam satu hari, termasuk yang mendarat di lepas pantai Korea Selatan untuk pertama kalinya.

Penduduk prefektur Miyagi, Yamagata dan Niigata di Jepang tengah diperingatkan untuk mencari perlindungan di dalam ruangan, menurut Sistem Penyiaran Darurat J-Alert

Sekitar 25 menit setelah peluncuran pertama kali dilaporkan, Penjaga Pantai Jepang mengatakan rudal itu telah jatuh ke Samudra Pasifik.

Militer Korea Selatan juga melaporkan peluncuran rudal tersebut, yang dilakukan di atas pantai timur Korea Utara.

Kantor berita Yonhap melaporkan rudal itu melewati tahap pemisahan, menunjukkan itu mungkin senjata jarak jauh.

Setelah Korea Utara menembakkan setidaknya 23 rudal ke laut pada hari Rabu, termasuk yang mendarat kurang dari 60 km di lepas pantai Korea Selatan, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol menggambarkan peluncuran itu sebagai "perambahan wilayah" dan Washington mengecamnya "sembrono". (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel