Sijago Merah Lalap Bangunan Bengkel 3 Orang Meninggal Dunia

 

Foto : Kebakaran bengkel dan toko klontong di Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan.

DikoNews7 -

Sebuah bangunan yang dijadikan bengkel dan toko klontong tepat nya di Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan  Kota Medan hangus dilalap sijago merah pada Senin (28/11/2022) sekitar pukul 14.00 Wib.

Dari peristiwa kebakaran tersebut memakan korban jiwa 3 orang diantaranya seorang ibu dan dua anaknya.

Hal tersebut disampaikan oleh  Kepala Dinas Pencegahan Dan Pemadaman Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk, beliau membenarkan adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut yang terjadi pada pukul 14.00 Wib.

"Ada beberapa petugas yang kita turunkan untuk memadamkan api dan ditemukan korban jiwa 3 orang yakni seorang ibu dan dua oramg anaknya", kata Albon.

Pada saat petugs pemadam sedang melakukan pemadaman api kebakaran, kondisi gedung bangunan kondisi ditutupi dengan pagar besi sehingga petugas mendapat kesulitan untuk masuk kedalam gedung bangunan.

Dengan kondisi seperti itu petugas memerlukan waktu untuk menerobos masuk kedalam gedung sembari berjibaku berupaya memadamkan api yang sudah berkobar besar dari luar.

Selang tak berapa lama petugas pemadam berhasil masuk dan ternyata diemukan ada seorang ibu dan dua anak berada didalam kamar mandi,  saat ditemukan ketiganya dalam keadaan sudah sudah tidak bernyawa.

"Ketiganya meninggal dunia bukan dikarenakan terbakar, akan tetapi menghirup asap yang berlebihan hingga susah bernafas dikarenakan asap mengandung Karbonhidrat", jelaskan Albon.

Menurut Albon Sidauruk kamar mandi tempat ditemukan korban tidak mengalami kebakaran sehingga diprediksi awalnya ketiga korban berusaha lari dari kobaran api kekamar mandi.

Albon menghimbau kepada masyarakat luas bila terjadi kebakaran sebaiknya tidak berlari ke kamar mandi atau tempat terkurung, lebih baik usahakan lari keluar gedung atau bangunan.

Sesaat kemudian api dapat dipadamkan berkat kerja keras petugas pemadam, belum dapat dipastikan penyebab kebaran dan untuk korban yang meninggal dunia masih diidenfikasi oleh petugas Kepolisian dan dibawa ke Rumah Sakit guna otopsi.

Repoter : Misdi


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel