Viral Dimedsos, Pelajar Tunjang Nenek Berujung ke Proses Hukum

Foto : Pelajar menendang seorang  nenek hingga jatuh tersungkur.

DikoNews7 -

Video yang sempat voral dimedia sosial pelajar menendang seorang  nenek hingga jatuh tersungkur ditepi jalan yang terjadi di Tapanuli Selatan akhirnya berlanjut ke proses hukum. Perkara kejadian tersebut ditangani oleh pihak Polres Tapanuli Selatan.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan tersangka setelah mendapat rekomendasi dari pihak BAPAS dan telah melakukan pemenelitian.

"Jadi saat ini pada hari Selasa kemarin kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor khususnya pelajar yang ada di video berinisial IH dan VH didampingi dengan Bapas dan pihak Bapas sudah melaksanakan penelitian kepada dua terlapor sehingga terlapor menjadi status tersangka", sebut Kapolres melalui akun resmi Instagram Polres Tapsel pada Rabu (23/11/2022).

Selanjutnya pada hari Kamis (24/11/2022) berkas akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Padang Sidempuan yang nantinya Kejari Padang Sidempuan yang akan mengatur jadwal sidang.

"Untuk  selanjutya proses sidang nantinya akam diatur oleh Pengadilan Negeri Padang Sidempuan", jelaskan Kapolres.

Pada sebelumnya pihak dari Polres sudah melakukan mediasi kepada kedua belah pihak namun pihak pelapor enggan berdamai sehingga proses jalur hukum berlanjut.

"Dari upaya sebelumnya kita sudah mencoba untuk mendamaikan dengan memepertemukan kedua belah pihak, namun hasilnya keluarga korban tetap bersisih keras untuk menempuh jalur hukum", tandas AKBP Imam Zamroni.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel