Badai Salju di Jepang Tewaskan 17 Orang, Lainnya Luka-Luka


DikoNews7 -

Salju tebal di Jepang telah menewaskan 17 orang, melukai lebih dari 90 orang dan menyebabkan ratusan rumah tanpa listrik.

Dilansir Channel News Asia, Selasa (27/12/2022), musim dingin telah menumpahkan salju tebal di wilayah utara sejak pekan lalu, membuat ratusan kendaraan terdampar di jalan raya, menunda layanan pengiriman dan menyebabkan 11 kematian pada hari Sabtu.

Lebih banyak hujan salju selama akhir pekan Natal membuat jumlah korban tewas menjadi 17 dan korban luka menjadi 93 pada Senin pagi, menurut Badan Penanggulangan Kebakaran dan Bencana.

Banyak dari mereka jatuh saat memindahkan salju dari atap atau terkubur di bawah tumpukan salju tebal yang meluncur dari atap.

Kantor kotamadya di daerah yang dilanda salju mengimbau warga untuk berhati-hati selama kegiatan pembersihan salju dan tidak bekerja sendiri.

Badan penanggulangan bencana mengatakan seorang wanita berusia 70-an ditemukan tewas terkubur di bawah tumpukan salju tebal di atap yang tiba-tiba menimpanya di Kota Nagai, prefektur Yamagata, sekitar 300 km utara Tokyo, di mana salju menumpuk lebih dari 80 cm pada hari Sabtu.

Banyak bagian timur laut Jepang melaporkan tiga kali lipat rata-rata hujan salju untuk musim ini.

Salju tebal merobohkan menara transmisi tenaga listrik di pulau utama paling utara Jepang, meninggalkan sekitar 20.000 rumah tanpa listrik pada pagi hari Natal, meskipun listrik telah pulih di sebagian besar wilayah kemudian pada hari itu, menurut kementerian ekonomi dan industri.

Perjalanan kereta api dan penerbangan juga ditangguhkan di Jepang utara hingga Minggu, tetapi sebagian besar layanan telah dilanjutkan, menurut kementerian transportasi.

Badai musim dingin yang parah yang melanda Amerika Utara telah meninggalkan kota Buffalo, New York, tampak seperti zona perang, kata gubernur negara bagian itu.

"Ini adalah perang dengan alam dan dia telah menyerang kita dengan semua yang dia miliki," kata Gubernur Negara Bagian New York Kathy Hochul.

Kondisi badai salju, yang membentang dari Kanada hingga perbatasan Meksiko, telah menewaskan sedikitnya 50 orang secara nasional.

Wilayah di sekitar Buffalo, di bagian utara New York, terkena dampak terparah.

Gubernur Hochul, penduduk asli Buffalo, berkata: "Ini (seperti) pergi ke zona perang, dan kendaraan di sepanjang sisi jalan sangat mengejutkan." 

Dia mengatakan penduduk menghadapi "situasi yang mengancam jiwa", karena banyak kendaraan darurat tidak dapat mencapai daerah yang paling parah atau terjebak di salju sendiri.

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel