Tidak Mau Koperasi Upaya Karya TKBM di Obok-Obok, Ribuan Buruh Gelar Aksi Damai


DikoNews7 -

Sekitar 3 ribuan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Belawan di bawah naungan Primkop Upaya Karya TKBM Pelabuhan Belawan gelar aksi damai di lapangan PJKA Belawan. Selasa pagi (27/12/2022) pukul 08.00 Wib.

Aksi damai ribuan buruh TKBM Pelabuhan Belawan itu sebagai upaya perlawanan terhadap rencana Pemerintah atas pencabutan Surat Keputusan Bersama (SKB) 2 Dirjen 1 Deputi Tahun 2011.

"Kita gelar aksi damai ini sebagai bentuk penolakan kita atas rencana Pemerintah mencabut SKB 2 Dirjen 1 Deputi yang merupakan landasan kita para buruh TKBM untuk  bekerja di Pelabuhan Belawan".

Demikian dikatakan ketua Primkop Upaya Karya TKBM Pelabuhan Belawan, Sabam Parulian Manalu melalui wakil Sekretaris, Drs. Ardin Silalahi di depan ribuan buruh TKBM Pelabuhan Belawan.

Kita tidak mau koperasi Upaya Karya TKBM Pelabuhan Belawan diobok-obok, lanjut  Ardin. Kita tidak mau dikotak-kotak, kita solid berjuang untuk TKBM. Sambung Ardin yang disambut teriakan serentak yel yel hidup buruh.

Ribuan buruh TKBM Pelabuhan Belawan itu akan gelar aksi besar-besaran  turun ke jalan apabila Pemerintah tetap melakukan pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi.

"Apabila Pemerintah tetap melakukan pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi, kita semua melakukan aksi lanjutan untuk turun ke jalan dan mogok nasional di Pelabuhan Belawan," tutup Ardin Silalahi. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel