GM PT Indonesia Power PLTU PNS OMU Resmikan Jalan Berbahan Baku FABA


DikoNews7 -

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang energi dan menjadi aset vital nasional. PLTU PNS OMU Sumatera II. Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat berkapasitas 2 x 200 MW memasok 40% kebutuhan listrik di Sumatera Bagian Utara.

PLTU PNS OMU dikelola dan dioperasikan oleh PT Indonesia Power, menyediakan pasokan tenaga listrik yang aman, andal dan ekonomis dalam mendukung proses pembangunan, serta berkomitmen dan berkontribusi kepada pembangunan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat dalam berbagai program-program Corporate Social Responsibility (CSR) PLTU.

Salah satu bentuk komitmen pembangunan masyarakat, PT Indonesia Power PLTU PNS OMU meresmikan pembangunan jalan Bakti berbahan baku Flay Ash Bottom Ash (FABA) di Dusun V Bakti Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu. Langkat, Jumat (16/12/2022).

Pembangunan infrastruktur jalan masyarakat ini bekerjasama dengan pemerintah Desa Tanjung Pasir dan pemerintah Kecamatan Pangkalan Susu, dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat dengan volume 3x160 meter dan ketebalan mencapai 15 cm.

Kepala Desa Tanjung Pasir Faisal Reza.ST mengatakan, pengerjaan dilakukan secara bergotong royong selama lebih kurang satu bulan, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada manajemen perusahaan yang sudah berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun jalan menggunakan limbah batu bara.

"Atas nama masyarakat, kita mengucapkan terimakasih kepada PT Indonesia Power PLTU PNS OMU, atas kontribusinya membangun jalan berbahan baku FABA ini, semoga kedepannya kerjasama ini tetap terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

GM PT Indonesia Power PLTU PNS OMU, Trisno Widayat dalam kata sambutannya mengatakan, PLTU selain menghasilkan listrik juga menghasilkan limbah batu bara (FABA) yang bisa diolah menjadi bahan material bangunan.

FABA dari PLTU bisa diambil secara gratis tanpa dipungut biaya, dengan penggunaan yang tepat limbah batu bara sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk penimbunan pembuatan jalan, penimbunan pondasi bangunan, pembuatan batako dan paving blok serta material bangunan lainnya.

"Terimakasih kepada warga yang hadir, mudah-mudahan dengan jalan yang telah dibangun ini dapat memberi manfaat bagi orang banyak," ucap Trisno Widayat.

Sementara itu, Camat Pangkalan Susu, T Syafrie M.AP mengatakan jalan ini bisa terealisasi berkat adanya kemauan dan kerja keras masyarakat desa dan pihak perusahaan, sehingga pembangunan jalan ini bisa selesai dalam waktu satu bulan.

"Jalan ini adalah jalan utama warga beraktivitas terutama dalam pendistribusian hasil panen, syukur alhamdulillah, hari ini kita dapat merasakan pembangunan jalan ini, terimakasih kita ucapkan kepada PT Indonesia Power atas kerjasamanya, semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan,"ucap T Syafrie M.AP.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Pangkalan Susu T Syafrie M.AP, serta penyerahan cindra mata kepada masyarakat yang ikut bekerja dan berpartisipasi dalam pembangunan jalan.

Acara juga dihadiri Danramil 15 Pangkalan Susu, Kodim 0203/Langkat Kapten Inf Zulkarnaen, Polsek Pangkalan Susu, Staf dan Menajemen PT Indonesia Power PLTU PNS OMU serta masyarakat dan undangan lainnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel