Pembunuh Janda dan Anaknya di Securai Selatan Diringkus Polisi

DikoNews7 -

Team gabungan Reskrim Polsek Pangkalan Brandan dibantu Unit Pidum Polres Langkat, Polda Sumut, berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang janda beserta anaknya di desa Securai Selatan sekaligus menangkap pelaku.

Pelaku Rahmad Hidayat alias Memed (25), yang tak lain merupakan tetangga korban, dirinya ditangkap saat sedang berada disalah satu rumah warga di Dusun Alur Hitam. Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Rabu (14/12/2022) sore.

Penangkapan pelaku membuat warga sekitar heboh dan menjadi tontonan, bahkan vidio penangkapan dan pengakuan pelaku melakukan pembunuhan juga beredar luas di media sosial Facebook dan grup WhatsApp.

Dari vidio yang beradar, dihadapan Kapolsek P.Brandan AKP Bram Candra SH,MH dan Kanit Pidum Polres Langkat Iptu Herman F Sinaga.SH serta anggota kepolisian lainnya, pelaku mengakui perbuatannya membunuh korban dengan cara membekap mulut korban dengan tangan.

Dalam pengakuannya, pelaku masuk kerumah korban dari kamar mandi belakang, Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 03.00 WIB, dengan maksud mengambil (mencuri) motor Honda Vario milik korban, namun kunci berada didalam lemari kamar, pelaku masuk kekamar korban dengan cara memanjat dinding dan membuka lemari.

Saat itulah aksi pelaku diketahui, sontak korban langsung menjerit, merasa ketakutan pelaku membekap mulut dan mencekik leher korban dengan tangan hingga tewas, anak korban yang terbangun dan berteriak juga dibekap hingga tewas, dan pelaku keluar dari pintu depan.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH.SIK melalui Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait penangkapan pelaku, hingga berita ini dimuat belum juga membalas.

Sementara warga, Desa Securai Selatan, memberi aplus dan ucapan terima kasih kepada Polsek P.Brandan beserta jajaran Polres Langkat yang cepat dalam mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan ini.

"Terimakasih kepada Bapak Bram Candra Kapolsek P.Brandan dan jajaran Polres Langkat, dalam hitungan jam pelaku pembunuhan ini dapat ditangkap, kerja keras Kapolsek beserta jajaran patut kita apresiasi," ucap Patarmin dan warga lainnya.

Diketahui, korban merupakan seorang janda dan sudah berpisah dengan suaminya sejak 4 tahun lalu, selama ini korban tinggal berdua bersama anaknya yang juga tewas dalam kejadian ini.

Korban, Karmila Simatupang (24) dan putranya Radit (4), ditemukan tewas ditempat tidur kamar rumahnya di Gang Musholla Dusun II, Desa Securai Selatan. Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Sumut. 

Jasad korban pertama kali ditemukan warga, Rabu (14/12/2022) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, dimana saat pagi itu warga tidak melihat korban dengan kondisi rumah terkunci dan lampu mati, saat dipanggil juga tidak ada jawaban.

Merasa curiga, warga bersama Wirahadi (57) kepala dusun setempat mendobrak pintu rumah, namun korban berada didalam kamar yang terkunci, saat diintip korban seperti tidur dikamar bersama anaknya namun dipanggil-panggil juga tidak menjawab, ketika pintu kamar dibuka secara paksa diketahui kedua korban sudah meninggal. Adapun barang korban yang hilang, berupa 1 unit Honda Vario dan 1 unit Hanphone android merk Oppo.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel