Pemkab dan Kadin Batu Bara Salurkan Bantuan di Desa Sukaramai


DikoNews7 -

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Relawan PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara terus berperan aktif untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama saat penanggulangan dan pemulihan akibat bencana banjir di Batu Bara.

Kali ini Kadin dan Relawan PDI Perjuangan Peduli Kabupaten Batu Bara berkolaborasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Batu Bara menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Air Putih.

Bantuan berupa beras, minyak goreng, telur dan mie instan diberikan secara door to door kepada warga di Jalan Inpres, Dusun VI, Desa Sukaramai, Kecamatan Air Putih, Kamis (15/12/2022).

Bantuan diberikan oleh Relawan PDI Perjuangan Peduli Kabupaten Batu Bara Ahmad Yani, Tim Relawan Kadin Berbagi dan Plt. Kepala DPM-PTSP Batu Bara Mei Linda Suryanti.

Mei Linda menyebut bahwa bantuan ini berasal dari Pemkab Batu Bara dan Kadin Batu Bara. Menurutnya, Bupati Zahir telah menegaskan kepada seluruh OPD agar memperhatikan warga yang terdampak banjir untuk diberikan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, dan Ketua Kadin Batu Bara H OK Faizal, yang telah memberikan bantuan hari ini kepada masyarakat Desa Sukaramai. Diharapkan dengan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang tidak bisa bekerja karena rumahnya terdampak banjir,” ucap Mei Linda.

Diketahui bahwa banjir di Desa Sukaramai telah terdampak pada sekitar 90 kepala keluarga (KK). Banjir dengan ketinggian 50-80 Cm. Banjir  sudah terjadi selama satu bulan lamanya. Bahkan salah satu gedung sekolah dasar (SD) di wilayah tersebut terendam banjir sehingga harus meliburkan siswanya untuk sementara waktu.

Atas bantuan itu, Kepala Desa Sukaramai Muhammad Daud mengucapkan terimakasih kepada Bupati Zahir dan Ketua Kadin OK Faizal yang telah kembali memberikan bantuan di Desa Sukaramai melalui DPM-PTSP Batu Bara.

“Terimakasih atas bantuan sembakonya yang mana merupakan bantuan untuk ke dua kalinya di Desa Sukaramai. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir,” ujar Daud.

Hal senada juga disampaikan oleh Syaiful warga Sukaramai. “Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Zahir dan Bapak Ok Faizal,” ucapnya.

Di sela-sela kegiatan, DPM-PTSP Batu Bara menjemput bola untuk membantu warga korban banjir dalam hal mendaftarkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi warga yang memiliki usaha untuk mempermudah perkembangan usaha secara legal.

“Kami juga memberikan pelayanan menggunakan mobil keliling untuk membantu pelaku usaha di Desa Sukaramai untuk mendaftarkan Nomor Induk Berusaha karena ini sangat dibutuhkan bagi pelaku usaha,” pungkas Mei Linda.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel