Proyek Drainase Dinas Perkim Langkat di Jalan Imam Bonjol & Gg Sirat Babalan Diduga Asal Jadi


DikoNews7 -

Pembangunan Drainase di jalan Imam Bonjol dan Gang Sirat, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Sumut, yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan terus menjadi perbincangan masyarakat.

Pasalnya, proyek milik Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Langkat ini diduga dikerjakan asal jadi demi mencari keuntungan, dimana warga menduga proyek drainase ini tidak sesuai bestek.

Beberapa warga yang berhasil ditemui disekitar lokasi, Senin (12/12/2022) sore mengatakan, dari awal pengerjaan sudah nampak kejanggalan, volume drainase dari ketinggian dan lebar dianggap tidak sesuai dan berbeda-beda.

Warga juga mengatakan, sesuai plank proyek yang terpasang, pembangunan drainase dikerjakan oleh CV Zahra Sejahtera, dengan dana mencapai Rp 181 juta lebih bersumber dari APBD Langkat Tahun Anggaran 2022.

"Abang lihat itu, bangunan lama ditimpa plaster seakan-akan itu bangunan baru dan ini terlihat hampir disepanjang proyek, selain itu coba di ukur lagi ,mulai dari tinggi, lebar dan ketebalan pasti terasa janggal," ucap Zai salah seorang warga.

Hal senada juga di ungkap Anto warga P.Brandan saat ditemui melintas disekitar lokasi, dirinya juga menyayangkan pembangunan yang dilakukan.

"Lokasinya berada dijalan utama yang ramai dilalui hingga menjadi perhatian warga, terlihat jelas bangunan lama ditimpa plaster, bahkan parit yang dulunya lebar malah ditimpa menjadi kecil, kita minta Dinas terkait memperhatikan proyek ini jangan asal jadi demi mencari keuntungan tanpa memikirkan mutu dan kualitas," ucap Anto kecewa.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel