PT PAMIN Masih Bandel, Parkirkan Puluhan Gandengan Container di Bahu Jalan


DikoNews7 -

Hingga kini gandengan puluhan container yang berpotensi timbulkan rawan kecelakaan di jalan Pulau Nias Selatan KIM II  masih diparkirkan di bahu kiri kanan jalan. 

Penggiat sosial kontrol Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) desak PT. KIM gandeng Satlantas Polda Sumut untuk lakukan tindakan tegas. Kamis (08/12/2022) pukul 16.00 Wib.

"Investigasi Awan Mera masih temukan puluhan gandengan container diparkirkan di kiri kanan bahu jalan Pulau Sulawesi Selatan KIM II, padahal PT KIM sudah edarkan larangan mengenai hal tersebut. Ini artinya pemangku kepentingan atas container yang diparkir di pinggir jalan itu bandal".

Demikian dikatakan ketua Awan Mera, Nursidin melalui Sekretaris, Rahman di Belawan.

Kita desak PT KIM segera berkolaborasi dengan Polda Sumut untuk melakukan tindakan tegas. Jangan menunggu jatuh korban baru dilakukan tindakan. Mencegah itu jauh lebih baik daripada menyelesaikan masalah, sambung Rahman.

"Gandengan container itu bukan milik kami, tapi milik perusahaan sebelah (PT Pasific Medan Industri)", kata pekerja pabrik sebelah PT. PAMIN pada wartawan.

Sekitar 1 bulan yang lalu  diberitakan, dalam keputusan Direksi PT KIM nomor S-75/SKD/2018 Tentang penetapan Tata Tertib KIM poin 11.4.1 disebutkan Tenant (Mitra Industri-red) maupun pengguna jalan dilarang menggunakan badan jalan sebagai parkir kendaraan, kecuali untuk kepentingan tertentu dengan izin tertulis dari PT. KIM.

Keputusan Direksi itu ditindaklanjuti dengan mengirimkan surat pemberitahuan PT. KIM nomor : S-901415/BDOP/BSM/0622 tertanggal 16 Juni 2022 yang ditujukan kepada pimpinan Tenant di KIM. Namun PT Pacific Medan Industri KIM II tidak mengindahkannya.

“Gandengan Container itu milik PT PAMIN, dan kami (PT KIM/Penguasa lahan) sudah memberikan tegoran secara umum melalui surat edaran”, jelas pihak PT KIM menjawab tim wartawan belum lama ini. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel