Bupati Zahir Berduka, Guru Besar Ponpes Jabal Hindi Batu Bara Wafat


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, didampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Batu Bara Adenan Haris dan Camat Talawi Basrah, bertakziah ke rumah duka Almarhum Syekh Muhammad Husin Bin Muhammad Rasyid, di Pondok Pesantren Jabal Hindi, Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi, Jumat (06/01/2023).

Dalam takziah itu, Bupati Zahir juga ikut mensolatkan jenazah almarhum bersama dengan keluarga dan seluruh jemaah pondok pesantren. Selanjutnya Bupati Zahir memberikan santunan dari Pemkab Batu Bara kepada keluarga almarhum.

Almarhum Syekh Muhammad Husin yang merupakan guru besar Pondok Pesantren Jabal Hindi tutup usia 72 tahun pada Kamis (05/01/2023).

Semasa hidup beliau seorang guru besar yang telah banyak berkontribusi untuk mencerdaskan dan meningkatkan nilai ketaqwaan terhadap anak-anak yang menimba ilmu di pondok pesantren.

Bupati Zahir mengatakan sangat berduka atas kepergian Almarhum Syekh Muhammad Husin. Bupati Zahir juga menyebutkan akan memenuhi permintaan almarhum untuk pembangunan fasilitas di Ponpes Jabal Hindi yang diminta oleh almarhum sebelum wafat.

“Akan segera saya realisasikan untuk bantuan pembangunan masjid dan saluran irigasi Pondok Pesantren Jabal Hindi agar terbebas dari masalah banjir,” ucap Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mendoakan almarhum agar segala amal ibadahnya diterima Allah SWT. Begitupun dengan keluarga yang ditinggalkan agar ikhlas dan tabah atas kepulangan almarhum ke Rahmatullah.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel