Desa Percontohan PAAR, Pak Moling Kunjungi Desa Sukaramai


DikoNews7 -

Dalam rangka mendukung Desa Sukaramai, kecamatan Sei Balai, sebagai Desa Percontohan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Batu Bara melakukan kunjungan Pak Moling (Pelayanan Administrasi Kependudukan Mobil Keliling) ke desa tersebut, Kamis (26/01/2023).

Tim Pak Moling yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk, Muharli Sano. SE. M. SI di terima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sukaramai, Anwar Syahputra Manurung. S. Sos.

Ada pun pelayanan yang di terima yaitu Perekaman KTP elektronik dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Sementara untuk pengurusan dokumen kependudukan lainnya seperti, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Surat Keterangan Pindah (SKP) Warga Negara Indonesia (WNI) sudah dapat dilakukan langsung di desa melalui Layanan Dukcapil Hadir.

Disamping kegiatan pelayanan, Kabid Pendaftaran Penduduk juga mengunjungi sekolah di sekitar Desa Sukaramai untuk mengedukasi dan sosialisasi tentang pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel