Masyarakat Kecewa, Tim Musrenbang Kecamatan Labuhan Deli Tidak Hadiri Musrenbang Desa Helvetia


DikoNews7 -

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Helvetia Tahun  2023 dilaksanakan Kamis 26/01/2023. 

Kegiatan digelar di Aula Kantor Desa Helvetia di Jalan Veteran Pasar IV.

Musyawarah dihadiri oleh Kepala Desa H Agus Salim, Sekretaris Desa Komarudin, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Kepala UPT, Kepala Sekolah dan perwakilan masyarakat dari masing-masing dusun.

Pantauan media, masyarakat yang hadir merasa kecewa. Pasalnya, Musrenbang yang akan dilaksanakan pada pukul 09.00 wib terpaksa molor selama 1 jam karena menunggu Tim Musrenbang dari Kecamatan Labuhan Deli.

Para peserta terlihat sudah mulai jenuh menunggu Tim Musrenbang dari kecamatan hingga pukul 10.00 tidak juga hadir.

Akhirnya Kepala Desa Helvetia Agus Salim mengambil kebijakan untuk melaksanakan dan membuka musrenbangdes.

Kepala Desa Helvetia H Agus salim menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan sarana atau penyampaian oleh masyarakat dalam memberikan masukan dan usulan untuk kegiatan pembangunan di Desa Helvetia demi menuju Desa yang lebih baik dan maju.

Musrenbang Desa Helvetia berjalan dengan lancar dan tertib. Terlihat banyak peserta rapat dari instansi pendidikan dan lainya yang menyampaikan usulan-usulan untuk dapat ditampung dalam RPJMDes memudahkan ketika pengajuan proposal pembangunan sebab untuk usulan pembangunan di setiap sekolah tidak dapat tertampung dalam APBD Desa.

Musrenbang Desa tanpa dihadiri Tim Musrenbang Kecamatan merupakan kali pertama sepanjang sejarah di Kecamatan Labuhan Deli di bawah kepemimpinan Camat Edy S Siregar. Sementara di Desa lain Tim Musrenbang Kecamatan hadir.

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel