Posko Cinta Damai Anti Tawuran Belawan Rata Dengan Tanah


DikoNews7 -

Posko cinta damai anti tawuran yang berada di simpang Jalan Belanak, Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan yang dirusak oleh para pelaku tawuran pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023 kini sudah rata dengan tanah.

Padahal pengerusakan posko cinta damai anti tawuran itu sudah di laporkan oleh Kepala Lingkungan XVI Muhammad Dimas Restu Adjie, S, Pdi ke Polres Pelabuhan Belawan dengan LP Nomor : LP/B/57/I/2023/SPKT/Polrea Pel.Blwn /Polda Sumut pada Rabu (25/01/2023).

Tapi para pelaku pengerusakan pos cinta damai anti tawuran yang dibangun oleh warga Jalan Belanak Lingkungan XVI itu,  masih bebas berkeliaran bahkan masih pada ikut tawuran.

Menanggapi hal tersebut, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, SSTP, MAP, Senin ( 30/01/2023 ) angkat bicara.

Yang lalu LP pengerusakan pos cinta damai anti tawuran sudah kita buat, tapi pelakunya belum ditangkap. Kata Subhan.

"Sekarang  posko cinta damai anti tawuran di simpang Jalan Belanak Kelurahan Belawan Bahagia sudah hancur dan rata dengan tanah, para pelakunya harus segera ditindak tegas, " jelas Camat Belawan Subhan Fajri Harahap.

Seperti diketahui, semalam sore, Minggu ( 29/01/2023 ) aksi tawuran kembali terjadi di Jalan Belanak Kelurahan Belawan Bahagia, tawuran itu terjadi percis di simpang Jalan Bandeng dan Jalan Belanak.

Akibatnya, banyak rumah warga rusak yang dilepari dengan batu dan posko cinta damai anti tawuran yang berada di simpang Jalan Belanak juga dihancurkan oleh salah satu kubu yang tawuran mengakibatkan pos cinta damai anti tawuran dirusak sehingga rata dengan tanah.

Menanggapi hal itu, warga Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan yang namanya tidak ingin ditulis mengatakan.

Disini pihak Polres Pelabuhan Belawan tidak ada ketegasannya, ini bukan tawuran lagi. Tapi ini sudah kriminal murni, didepan anggota polisi yang tawuran itu membawa senjata tajam berupa klewang panjang, celurit dan panah tapi tidak ada satupun mereka yang membawa senjata tajam itu yang ditangkap Polres Pelabuhan Belawan.

Semua kalau ada korban disuruh buat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan, tapi belum ada seorangpun yang diamankan oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan para pelaku pembacokannya. Ucap Warga.

Para pelaku pengerusakan pos cinta damai anti tawuran sebelum hancur dan rata dengan tanah juga sudah pernah dilaporkan ke Polres Pelabuhan Belawan, tapi sampai sekarang para pelakunya masih berkeliaran dan ikut tawuran serta belum ada tindakan penangkapan oleh Polres Pelabuhan Belawan. Jelas Warga 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel