19 Pejabat Dilantik, Bupati Zahir : Pejabat Eselon II, III dan IV Wajib Berdomisili di Batu Bara


DikoNews7 -

Sebanyak 19 pejabat eselon II,III dan IV di jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara di lantik di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Komplek Inalum,Tanjung Gading, kecamatan Sei Suka, Senin (13/03/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan di lakukan oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP. Pelantikan ini juga di hadiri para Asisten Setdakab Batu Bara, Staf ahli Bupati, sejumlah Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya menyatakan, kepada seluruh pejabat yang baru di lantik agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dalam rangka percepatan pencapaian Visi Misi Bupati Batu Bara, perlu di lakukan mutasi rotasi pejabat pimpinan tinggi Pratama, Administrator dan pengawas, “ sebut Bupati Zahir.

Pada kesempatan itu Bupati Zahir menghimbau, kepada pejabat yang baru di lantik, hendaknya perlu meresapi bahwa jabatan adalah suatu amanah atau kepercayaan pimpinan, dengan demikian jabatan apapun yang telah dipercayakan hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik dan amanah.

“Pejabat eselon II,III dan IV wajib tinggal dan berdomisili di kabupaten Batu Bara bersama keluarga. Saya akan melakukan pengawasan dan evaluasi serta perubahan, jika perintah ini tidak dilaksanakan dan di jalankan dengan dengan sebaik-baiknya, “ tegas Bupati Zahir.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena akan mempercepat koordinasi dan pelaksanaan program kerja masing-masing perangkat daerah yang saudara pimpin, kata Bupati Zahir.

“Kabupaten Batu Bara bukanlah tempat persinggahan sementara, akan tetapi kabupaten Batu Bara saat ini membutuhkan pejabat yang sepenuh hati bertugas dan mengabdi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, maka jangan kecewakan kepercayaan masyarakat kabupaten Batu Bara, “ tukasnya.

Bupati Zahir menegaskan, sumpah jabatan telah diucapkan, maka jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan melanggar sumpah jabatan apa lagi dengan melakukan perbuatan tercelah, seperti dengan sengaja membocorkan rahasia jabatan yang seharusnya dirahasiakan. Maka jika perbuatan ini dilanggar dapat diberikan sanksi hukuman disiplin tingkat berat.

“Kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dapat mengemban tugas-tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi tempat kerja yang baru, “ pesan Bupati Zahir.

Ada pun pejabat yang dilantik antaranya, drg Wahid Khusyairi MM sebagai Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Abdul Zahrul SSos MSi sebagai Staf Ahli Pemerintah, Hukum dan Politik kab Batu Bara, Arfi Hanafiah SSTP sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan. 

Ahmadan Chair SSos MAP sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Armen Syam SP sebagai Kabid Holtikultura, Prasarana dan Sarana pada Dinas Pertanian dan Perkebunan. 

Masnun SH Sekretaris kecamatan Talawi, Musa sebagai Kepala Seksi Pemerintahan dan Pembangunan pada kantor lurah Indrapura, Siti Madina Agustina Siregar ST sebagai Kepala Seksi Pelayanan Masyarakat, Ketentraman dan Ketertiban Umum pada kantor Camat Talawi, Farhansyah Sembiring SE MSi sebagai Kabid Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel