Bupati Zahir Hadiri Sunat Massal, Edukasi Anak Soal Kesehatan Dan Kebersihan


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara menghadiri sunatan massal yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Tanjung Tiram. Sunatan massal berlangsung di Aula Perguruan Al-Washliyah Tanjung Tiram, Minggu (19/02/2023).

Hadir dalam kegiatan itu Asisten I Rusian Heri, Para Kepala OPD Pemkab Batu Bara, Kabag Kesra Adenan Haris, Camat Tanjung Tiram, Camat Talawi, Forkopimda, Ketua Relawan PDI Perjuangan Batu Bara OK Faizal, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tanjung Tiram Bahrumsyah Ibrahim dan lain-lain.

Sebanyak 100 anak yang mengikuti sunatan massal. Sunatan massal yang dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak-anak. 

Dalam pidatonya, Bupati Zahir mengatakan bahwa anak laki-laki muslim diwajibkan untuk sunat. kegiatan ini sebagai awal yang baik untuk mengedukasi anak-anak peserta sunatan massal atas kebersihan dan kesehatan diri.

“Sunat baik bagi kesehatan reproduksi, menjaga kebersihan diri termasuk dalam bersuci untuk beribadah dan mengjindarkan diri dari bakteri dan kuman penyebab penyakit. Hal seperti ini haris diedukasi oleh orang tua kepada anak laki-lakinya,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir berharap kegiatan ini dapat menghadirkan kegembiraan bagi anak-anak peserta sunatan massal dan juga untuk mengedukasi anak atas kebersihan dan kesehatan diri.

“Semoga sunatan massal ini bisa dirasakan lebih banyak masyarakat Batu Bara, karena ini bisa meningkatkan paradigma hidup sehat yang berdampak kepada kualitas hidup yang baik,” ucap Bupati.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel