Panwascam Sei Lepan Lantik 14 Anggota PKD Pemilu 2024


DikoNews7 -

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwas) Sei Lepan, melantik 14 anggota panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) se Kecamatan Sei Lepan bertempat di ruang pertemuan Caffe Braderhutt, Jalan Besitang Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumut. Senin (06/02/2023).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Sei Lepan M Ismail Rokan, sesuai dengan amanat peraturan Bawaslu RI Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan peraturan Bawaslu RI Nomor 4 Tahun 2022.

Acara diawali dengan membacakan surat keputusan panitia tentang penetapan PKD dilanjutkan pengambilan sumpah dan janji oleh Ketua Panwascam Sei Lepan M Ismail Rokan, diteruskan dengan pembacaan naskah pelantikan dan pembacaan integritas oleh 14 anggota PKD yang baru dilantik.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panwascam Sei Lepan M Ismail Rokan mengatakan, Hari ini kita melantik 14 orang panitia PKD, ini sesuai dengan pengumuman anggota Panwaslu Kelurahan/Desa terpilih tahun 2023 Nomor :004/KP.01.00/POKJA-PKD/SU-10.18/01/2023.

Pelantikan ini sebagai amanat Undang-Undang dalam melakukan pengawasan menjadikan Pemilihan Umum (Pemilu) yang jujur dan adil.

"Tetap bersinergi bersama pemerintah dan PPS, bersama kita ciptakan kondisi aman dan damai pada saat pelaksanaan Pemilu nanti, tentunya ini menjadi tugas kita bersama, jika ada kendala dilapangan tetap bekoordinasi dengan kita," ucap Ismail.

Adapun 14 anggota PKD yang dilantik, diantaranya:

1. Suparman, Kelurahan Alur Dua Baru
2. Sri Rahayu Ningsih, Kelurahan Alur Dua
3. Sunandar, Desa Harapan Baru
4. Riwayadi, Kelurahan Harapan Jaya
5. Adiranto Barus, Desa Harapan Baru
6. Rezeki Saragih, Desa Harapan Makmur
7. Irma Melati, Desa Lama Baru
8. Rismawati,S.TP, Desa Lama
9. Rafi Sanjani Ketaren, Desa Mekar Makmur
10. Ellisna,A.Md, Desa Puraka I
11. Nuriza Oktriani, Desa Puraka II
12. Selamat Haka, Kelurahan Sei Bilah Timur
13. Arwinsyah Arlan, Kelurahan Sei Bilah
14. Kamar, Desa Telaga Said.

Hadir dalam acara ini, Anggota Bawaslu Langkat Ahmad Sayuti, Wakapolsek P.Brandan Iptu Rajendra Kesuma, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE yang mewakili, Koramil 13 Babalan, Kepala KUA Sei Lepan serta para undangan lainnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel