Tolong Pak Jokowi, Diduga Mafia Tanah Serobot Lahan Keluarga Hutauruk di Bonalumban Tapteng


DikoNews7 -

Keberadaan Mafia tanah sangat meresahkan serta merugikan masyarakat,banyak mafia tanah dimana orang tidak punya hak atas tanah tiba tiba menang dipengadilan.

Samsonius Hutauruk dan keluarga yang tinggal di kelurahan Bonalumban Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara kini menjadi korban dari praktik mafia tanah.

Dirinya meminta tolong kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara(Edy Rahmayadi),Menteri Agraria (Hadi Tjahjanto) dan Presiden RI(Bapak Joko Widodo) agar diberikan bantuan perlindungan hukum kepadanya dan keluarga dari cengkraman mafia tanah.

Kepada awak media, Samsonius Hutauruk menjelaskan sambil memegang dokumen tanah miliknya,sebidang tanah ganti rugi yang terletak di Bona lumban digugat oleh terduga Mafia Tanah, dimana sertifikat tanah yang dimiliki oleh terduga mafia tanah terletak disubuluan II,sementara tanah yang dimiliki Samsonius Hutauruk digugat oleh terduga mafia tanah terletak di kelurahan Bonalumban Tapteng.

“Secara letak dan lokasi sudah sangat tidak benar adanya. Bertahun tahun terduga mafia tanah ini menggangu ketentraman kami dan kami juga sudah sangat lelah menghadapi orang ini,”pungkas Samsonius Hutauruk.

“Sudah banyak habis tenaga,pikiran,bahkan materil yang kami korbankan untuk menghadapi oknum terduga Mafia Tanah ini,dan kami juga menduga BPN juga meluluskan mendukung oknum terduga mafia tanah ini,”ujar Samsonius kesal.

“Delapan hari kedepan kami diminta mengosongkan lahan ini karena mereka berniat untuk mengeksekusi nya. Kami mohon dengan sangat Bapak Presiden Joko Widodo,Menteri Hadi Tjahjanto dan Gubsu Edy Rahmayadi untuk bersedia membantu kami rakyat yang susah ini,” keluh Samsonius.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas keberadaan mafia tanah.

Jajaran menteri diminta untuk ‘melenyapkan’ mafia tanah yang kerap merugikan masyarakat.
Hal tersebut dikemukakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menggelar rapat tertutup bersama jajaran menterinya secara tertutup di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (23/5/2022) yang lalu.

(Sumber : Mitra Nasional)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel