Wabup Labura Terima Kunjungan Studi Banding Pemkab Labusel


Dikonews7 - 

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H terima studing banding Pemkab Labuhanbatu Selatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag di Aula Ridho Yaman, Kantor Bupati Labuhanbatu Utara. Kamis, (23/2).

Adapun tujuan studi banding Pemkab Labusel, terkait upaya percepatan penanganan stunting di Labuhantau Utara, dimana Pemkab Labura termasuk salah satu prevalensi stunting terendah se-Sumatera Utara, dengan presentase 7,3% pada tahun 2022.

Wabup Labura mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Pemkab Labusel yang ingin studi banding terkait penanganan stunting.

“Terima kasih atas kunjungan studi banding dari Pemkab Labusel, selain studi banding kita juga dapat menjalin silahturahmi”, ucap Samsul.

Dalam paparannya, Samsul menjelaskan bagaimana langkah - langkah yang diambil oleh Pemkab Labura dalam penanganan stunting, dengan selalu memperhatikan secara rutin tumbuh kembang anak sejak dalam kandungan sampai balita, dan kesehatan ibu hamil.

“Selain itu, perlu adanya sinkronisasi dan koordinasi percepatan penurunan stunting kepada OPD terkait, Stakeholder, sinergitas TPPS Kabupaten dan pelaksanaan 8 aksi konvergensi sebagai upaya manajerial penurunan stunting”, ujar Samsul.

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama dan diakhiri dengan pemberian cendera mata oleh Pemkab Labuhanbatu Utara kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Reporter : FS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel