Bupati Batu Bara Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Toba 2023


DikoNews7 -

Kepolisian Resort Batu Bara menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023 yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Batu Bara, dipimpin langsung oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Rabu (08/03/2023).

Apel gelar pasukan itu diikuti personel TNI / Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP), juga dihadiri Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes serta Dandim 0208 / Asahan yang diwakili Danramil 04 Talawi.

Apel gelar pasukan ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Zahir dan dilanjutkan dengan pemasangan pita Operasi kepada 3 orang perwakilan peserta apel. Apel gelar pasukan ini dilakukan secara serentak sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada Operasi Keselamatan Toba 2023.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan, apel gelar pasukan ini sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada Operasi Keselamatan Toba 2023.

Ada pun sasaran Operasi Keselamatan Toba 2023 yakni para pelaksana operasi mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca operasi yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas khususnya menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, beber Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga menyampaikan, Operasi Keselamatan Toba 2023 dilaksanakan selama 14 hari mulai 08 Maret hingga 21 Maret 2023 dengan target operasi yakni masyarakat pengguna jalan, kenderaan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Pada operasi ini Polda Sumut melibatkan personel 1.978 personel yang terdiri atas Satgas Poldasu 150 personel dan Satgas Kewilayahan 1.828 personel.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel