Pemkab Langkat Gelar Tabligh Akbar Isra Miraj 1444 H


DikoNews7 -

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Alun-alun Tengku Amir Hamzah kota Stabat. Kabupaten Langkat, Sumut.

Dalam siraman rohaninya, panitia mengundang Ustadz Hilman Fauzi dari Jakarta. Disela ceramahnya, ia menyampaikan rasa kagum terhadap Syah Afandin sebagai sosok pemimpin yang taat menjalankan perintah agama.

"Tadi (sebelum ceramah) ada yang bilang ke saya, pak Plt Bupati Langkat ketika sedang rapat atau kegiatan apapun, dan terdengar suara azan, beliau langsung menghentikan rapatnya dan bergegas menunaikan ibadah Sholat," katanya dihadapan ribuan jamaah, Kamis (09/03/2023).

Ustadz Hilman mengatakan, Ini merupakan contoh sosok pemimpin yang baik. Pemimpin yang berakhlak, karena jika beliau tidak lupa menjalankan kewajibannya terhadap sang pencipta, maka saya yakin beliau juga tidak akan lupa menjalankan tugas dan amanahnya dalam memimpin Kabupaten Langkat.

Lebih lanjut Ustadz Hilman dalam tausiahnya menyampaikan materi amalan hidup bahagia dunia akhirat. "Kita hanya perlu mengingat 5 S. Senyum, syukur, sabar, shalat, sedekah, dan silahturahmi. Jika semua dijalankan dengan baik, insyaAllah kita bisa bahagia dunia-akhirat," tutupnya.

Sementara, H Syah Afandin dalam kata sambutannya menyampaikan, Kabupaten Langkat memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa mulai dari pariwisata alam, hingga hasil perkebunan yang subur dengan luas wilayah paling luas di Sumatera Utara. Kita harus bersyukur, kita jaga dan dikelola untuk kesejahteraan masyarakat Langkat.

Hari ini kita melaksanakan Isra Miraj, dengan suasana baru dihadiri banyak orang. Setelah melewati masa sulit saat pandemi Covid-19, akhirnya kita bisa berkumpul kembali seperti ini untuk mendengarkan tausiah agama, semoga bermanfaat bagi bekal akhirat kita semua.

"Mari sama-sama kita doakan agar Kabupaten Langkat yang kita cintai ini dijauhkan dari marabahaya, dan dimakmurkan rakyatnya, untuk kebahagiaan kita semua," ucap Plt Bupati Langkat H Syah Afandin yang akrab disapa dengan sebutan Bang Ondim ini.

Tabligh akbar dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H dihadiri ribuan jamaah dari masyarakat, santri/wati, pelajar, hingga pegawai dilingkup Pemda Langkat.

Turut hadir Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad, Kejari Langkat Mei Abeto MH, perwakilan Danyon 8 Marinir Harimau Putih dan Danyon Raider, Pelaksana harian Sekdakab Drs. Mulyono M.Si, jajaran Kepala OPD pemkab Langkat, Ketua MUI, IGTPQ, Bhayangkari, Al-Hidayah, IPEMI, LASQI, dan PD Muhammadiyah Langkat.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel