Polsek Pangkalan Brandan Gelar PAM Lalin Menjelang Waktu Berbuka Puasa


DikoNews7 -

Selama bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Polsek Pangkalan Brandan Polres Langkat menggelar PAM pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas disejumlah titik rawan kemacetan menjelang waktu berbuka puasa. Senin (27/03/2023).

Kegiatan dipusatkan di simpang 4 P.Brandan yang menghubungkan jalan Kartini, jalan sutomo, jalan masjid dan jalan stasiun,  Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumut, dimana kondisi arus lalulintas dijalan ini selalu ramai dipadati pengendara bermotor dan masyarakat yang berhenti untuk membeli takjil berbuka.

Kapolsek P.Brandan AKP Bram Candra SH MH melalui Kanit Lantas Polsek P.Brandan
Aiptu K Batubarasaat ditemui disela-sela kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas mengatakan. Kegiatan dilakukan selama bulan suci Ramadhan 1444 H guna mengurai kemacetan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Buka tutup arus lalu lintas dari ke empat arah dilakukan guna mengurai kemacetan, keadaan diperparah dengan banyaknya pedagang musiman atau pedagang takjil makanan menjelang waktu berbuka puasa disepanjang jalan, kurang kesadaran masyarakat dalam mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas dengan berhenti disembarang tempat guna membeli takjil berbuka mengakibatkan kemacetan dan rawan terjadi kecelakaan.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi segala peraturan saat berkendara," ucap Aiptu K Batubara, mewakili Kapolres AKP Bram Candra.

Terlihat dilokasi, personil Polsek Pangkalan Brandan dibantu Unit Lantas dengan berseragam lengkap, melakukan pengamanan dan buka tutup arus lalu lintas, kegiatan juga didukung dengan kendaraan dinas (Randis) roda dua dan roda empat.

"Kegiatan dimulai pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Selain melakukan pengamanan dan  pengaturan arus lalu lintas, PAM Lalin ini juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan lainnya sekaligus memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat berbuka puasa," tambah Aiptu K Batubara.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel