Sambut Ramadhan 1444 H, Warga Sei Bilah Timur Gotong Royong Bersihkan TPU


DikoNews7 -

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, warga menggelar gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al Ikhlas di Jalan Sei Bilah, Gang Toba, Lingkungan 3 Anggrek. kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat l. Sumut. Kamis (16/03/2023).

Kasianto Kepala Lingkungan 2 mawar menggatakan. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444H (2023), gotong royong dilakukan agar lokasi pemakaman bersih dan terawat hingga nyaman untuk didatangi ahli bait keluarga saat ziarah makam.

"TPU ini baru dibuka dan diresmikan sekitar 6 bulan lalu atas sumbangan masyarakat sekitar dan para donatur, dimana pembukaan TPU baru ini pertama kali digagas oleh orang tua kita Bapak Ali Rahman dan ini terbuka untuk umum," ucap Kasianto.

Tokoh masyarakat Sei Bilah Timur Ali Rahman (76) mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas gotong royong yang dilakukan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

"Hari ini kita menggelar gotong royong membersihkan areal pemakaman umat muslim, TPU ini baru saja di buka atas sumbangan masyarakat, mengingat TPU yang ada di Sei Bilah sudah terlalu sempit (padat), makanya kita bersama tokoh masyarakat membuka TPU yang baru di Kelurahan Sei Bilah Timur ini, dan ini TPU ke-2 yang ada di Sei Bilah," ucap Ali Rahman.

Lebih lanjut dikatakan, lokasi pemakaman saat ini sangat sulit untuk ditemui dengan padatnya jumlah penduduk, makanya kita bersama masyarakat berinisiatif membuka lokasi pemakaman (TPU) yang baru.

Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Faisal Rizal Matondang, yang sudah banyak membantu dari awal pembukaan TPU ini, Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan SE, serta Usuf Toke, Iskandar, Rustam, toke Jafar dan lainnya yang tak bisa saya sebutkan namanya satu persatu, tambahnya.

Dengan menggunakan cangkul, arit, garpu, warga membersihkan rumput dan semak belukar yang memenuhi areal makam, warga juga melakukan penyemprotan racun rumput serta melakukan pengecatan pagar TPU. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel