Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka, Bupati Zahir Berharap Guru Berinovasi Dalam Mengajar


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, menegaskan kepada para guru harus bisa berinovasi dalam mengajar agar murid cepat memahami materi ketika belajar di sekolah.

Hal itu dikatakan Bupati Zahir saat membuka workshop implementasi Kurikulum Merdeka yang digelar di Hotel Sinabung Hill Berastagi, Kabupaten Karo, Rabu (15/03/2023) malam.

“Guru juga harus punya kemasan. Kemasannya adalah mengimplementasikan sebuah aturan modul pelajaran yang dikemas dengan bahasa yang benar, diterima dan dipahami,” ujar Bupati Zahir.

Workshop yang berlangsung 15-17 Maret 2023 diikuti 281 kepala sekolah tingkat SD/SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Batu Bara.

Plt. Kadis Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan surat edaran Kemendikbudristek RI tentang pendaftaran Kurikulum Merdeka secara bertahap.

Darwinson menyebut ada 3 pilihan kategori implementasi Kurikulum Merdeka.

“Implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri merupakan pilihan bagi satuan pendidikan berdasarkan kesiapan masing-masing. Ada tiga pilihan kategori dalam penggunaan Kurikulum Merdeka yakni mandiri belajar, mandiri berubah dan mandiri berbagi,” ungkap Darwinson.

Sementara itu, pelayanan pendidikan di Pemkab Batu Bara telah membangun TK Negeri di setiap kecamatan dan ternyata yang mendaftar melebihi kapasitas. Hal ini karena tingginya antusias orang tua dalam mendidik anaknya sejak usia dini.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel