Satlantas Polres Labuhanbatu Gelar Ops Keselamatan Toba 2023


DikoNews7 -

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu Polda Sumatera Utara menggelar Operasi Keselamatan Toba tahun 2023 di wilayah hukumnya, Kamis (09/03/2023).

Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari dari 8-21 Maret ini menyasar pada para pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan handphone saat berkendara, berbonceng lebih dari dua serta sepeda motor yang tidak standar sesuai keperuntukan serta pengendara dibawah umur.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK, SH, MH, MK, melalui Kasat Lantas AKP M Ainul Yaqin SIK MH mengatakan bahwa tujuan digelarnya operasi keselamatan toba tahun 2023 untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan.

“Operasi Keselamatan Toba 2023 ini lebih mengedepankan langkah pencegahan dengan cara memberikan himbauan, teguran serta edukasi kepada masyarakat Labuhanbatu khususnya kepada para pengendara kendaraan bermotor dan kepada para pelajar untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan dalam berlalu lintas", kata AKP Ainul didampingi KBO Lantas IPTU DR I M Sipayung SH MH, Kanit Turjawali Iptu Sumardi, usai pelaksanaan Ops Keselamatan Toba.

Ainul Yaqin menambahkan, untuk hari ini pelaksanaan Ops Keselamatan dilaksanakan di area Simpang 4 Pos Kota atau di Jalan Ahmad Yani kota Rantauprapat.

Para personil yang terlibat dalam operasi langsung turun ke jalan untuk menyampaikan himbauan dan memberikan brosur pelaksanaan Ops Keselamatan 2023 serta memberikan teguran kepada para pengendara yang kedapatan tidak mematuhi peraturan berlalulintas dengan baik.

"Ada beberapa warga pengendara terlihat mendapat himbauan serta teguran karena kedapatan tidak menggunakan helm standar SNI serta berbonceng . Ada pula pengendara mobil yang mendapat teguran karena tidak menggunakan safety belt saat mengendarai mobil", jelasnya.

Selanjutnya, ia juga berharap semoga dengan berlangsung nya pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2023 ini, dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dalam mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya sehingga bisa mengurangi pelanggaran dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Reporter : Indra Dharma


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel