Masyarakat Mabar Hilir Keluhkan Bau Busuk Pengolahan Pakan Ternak


DikoNews7 -

Masyarakat yang berada di Lingkungan 5 Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatera Utara, mengeluhkan bau busuk yang sangat menyengat, Kamis 09/03/2023.

Setelah dilakukan penelusuran oleh awak media, ternyata bau busuk yang sangat menyengat itu berasal dari sebuah usaha ternak bebek dan pengolahan pakan ternak milik seorang masyarakat yang biasa di panggil Abeh.

Menurut warga, lokasi usaha ternak bebek dan pengolahan pakan ternak tersebut tidak layak berada di pemukiman padat penduduk. Produksi pengolahan pakan ternak ini bahan bakunya adalah potongan ikan yang sudah busuk dan di jemur di lokasi sehingga menimbulkan bau menyengat.

Ketika dikonfirmasi, Abeh yang terlihat tidak senang dengan kehadiran awak media itu mengaku mempekerjakan masyarakat sekitar sebanyak 8 orang. 

"Kalau usaha ini di tutup apa mau kalian menanggung biaya mereka semua. Saya juga Ketua Kelompok petani dan ternak, jadi kalau ada yang keberatan  tentang usaha saya datang saja kemari. Saya mau tau siapa orangnya", ucapnya lantang.

Bahkan Abeh juga mengatakan kalau ada masyarakat yang keberatan  silahkan mengadu ke Dinas Lingkungan Hidup atau pemerintahan setempat, silakan tanda tangan, saya mau tau siapa saja orang-orangnya, sebutnya.

Bahkan saat wartawan ingin memberikan solusi, Abeh malah membantah. "Tidak ada solusi-solusi", katanya dengan nada tinggi seolah mengusir awak media.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Kepala Lingkungan 5 Kelurahan Mabar Hilir, Febry mengatakan jika Abeh sudah berulang kali di tegur. 

"Kita harus mengumpulkan tanda tangan masyarakat yang merasa terganggu dan keberatan dengan adanya usaha yang menimbulkan bau tidak sedap tersebut. Nantinya kita akan membuat laporan ke Kecamatan dan akan di teruskan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan", katanya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel